close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

7 Inspirasi Desain Interior Rumah Berdasarkan Feng Shui

Desain Interior Rumah

Anda mungkin sering mendengar mengenai desain interior rumah berdasarkan feng shui? Jika belum, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Feng shui adalah sebuah keyakinan filosofis yang menjaga energi positif dalam lingkungan rumah dan dapat membawa berkah besar untuk para penghuninya. Dengan kata lain, dekorasi dan desain interior rumah mempunyai kaitan erat dengan kehidupan para penghuni rumah tersebut.

Rumah yang baik menurut feng shui adalah rumah yang terdiri dari lima energi. Energi tersebut adalah tanah, kayu, api, air dan besi. Anda sebaiknya menghadirkan kelima elemen tersebut dalam desain interior rumah Anda, baik secara fisik maupun simbol.

Kehadiran lima elemen yang berbeda-beda ini akan membuat ruangan jadi terlihat seimbang. Yang secara tak langsung mempengaruhi keseimbangan emosi penghuni rumah. Berikut kami sajikan desain interior rumah berdasarkan feng shui yang diyakini dapat membawa energi positif dalam keluarga Anda.

Desain Interior Rumah Berdasarkan Feng Shui

–> 12 Desain Rumah Minimalis yang Bakal Tren di Tahun 2021

Pintu Masuk

Desain Interior Rumah

Pintu Masuk Sebaiknya Luas Agar Sirkulasi Lebih Baik

Hal paling penting dalam interior Feng Shui adalah pintu masuk yang tepat. Bagian dari rumah di mana di situ terdapat pintu masuk sebaiknya luas dan baik. Sebuah desain yang indah dan simpel, ditambahkan pot yang berisi tanaman memberikan pencahayaan yang baik dan berfungsi memurnikan udara.

Sirkulasi Udara Lancar

Udara yang mengalir lancar akan memberikan energi positif ke seluruh rumah setiap harinya. Penempatan tanaman hias di bebrapa titik rumah yang cukup sinar dan udara juga akan meningkatkan energi positif.

Cari Keseimbangan Antara Materi

Desain Interior Rumah

Tambahkan Hiasan Berupa Akuarium di Dalam Ruangan

Dalam penerapan interior berdasarkan feng shui benar, dinding dan dekorasi harus memperhatikan material apa yang digunakan. Setiap material dari masing-masing ruang memberikan pengaruh yang signifikan di dalam rumah tersebut. Poinnya adalah diperlukan keseimbangan yang tepat antara penggunaan kayu, api, tanah, logam, dan air.

Untuk itu, berikan tanaman di dalam ruangan, serta akuarium besar. Dalam ilmu feng shui, air merupakan lambing kekayaan, sehingga hal tersebut dipercaya menarik rezeki ke dalam rumah.

–> Trik Dekorasi Kamar Bergaya Vintage dengan Budget Terbatas

Warna

Desain Interior Rumah

Gunakan Warna Teduh di Kamar Tidur

Setiap warna mengandung arti. Pilih warna-warna yang memberikan energi positif pada Anda. Di ruang tamu Anda bisa menerapkan unsur api dalam warna seperti merah atau oranye agar terasa hangat. Lalu di kamar tidur hiasi dengan warna lembut.

Furniture Sesuai

Furniture sangat penting karena menentukan konfigurasi ruang. Sesuaikan furniture dengan kondisi ruangan yang ada, jangan terlalu berlebihan karena berpengaruh kepada tubuh dan pikiran agar lebih stabil.

Dapur Sebagai Jantung Rumah

Dapur merupakan pusat dari rumah. Karena dapur bukan hanya tempat untuk menyiapkan makanan, di sana juga menjadi tempat berkomunikasi dengan anggota keluarga. Saat Anda mengadakan pesta, dapur juga akan menjadi tempat yang sering dikunjungi dalam rumah.

Mendesain dapur sering membutuhkan usaha besar dan waktu yang tidak sebentar. Sehingga sangatlah pantas jika dapur adalah ruang dalam rumah yang layak diperhatikan karena akan menambahkan energi positif yang sesuai dengan gaya Anda. Jangan lupa, pastikan dapur selalu tetap bersih dan rapi. Selain itu, menurut feng shui yang baik, baiknya posisi dapur tidak terlihat dari pintu depan.

–> Sewa Rumah atau Cicil KPR, Mana yang Lebih Baik?

Singkiran Barang yang Tak Terpakai Demi Kelancaran Energi

Desain Interior Rumah

Buang Barang yang Sudah Tak Terpakai Agar Energi Positif Masuk

Salah satu prinsip dasar interior feng shui adalah untuk memberikan ruang di mana energi positif Anda dapat tersimpan sebanyak mungkin. Mencegah hal-hal yang tidak perlu serta membuang semua energi yang baik.

–> Update informasi terbaru seputar Jualo di social media TikTok @Jualocom

Jika Anda memiliki hal-hal yang tidak lagi digunakan, beranikan untuk menyingkirkannya. Begitu juga dengan barang-barang rumah tangga lain yang jarang dipakai. Jangan pernah berpikir panjang , hal ini penting untuk mengaktifkan aliran energi di rumah Anda.

Itulah beberapa rekomendasi dalam mendesain interior rumah berdasarkan feng shui. Anda bisa menerapkannya dengan mudah agar hunian makin nyaman serta menghadirkan energi positif untuk keluarga tentunya.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram