Publikasi Selular Terkait Beragam Fitur yang Dimiliki Jualo.com
Tampilan Depan Jualo.com

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Persaingan layanan e-commerce di Indonesia semakin ramai dengan kehadiran toko jual beli online baru, Jualo.com. Meski terbilang pemain baru, namun Jualo.com percaya diri (pede) sanggup menyaingi penyedia layanan toko online lainnya.

“Sebelum meluncurkan Jualo.com, kami sudah melakukan riset apa saja yang menjadi kebutuhan dari bisnis e-commerce di Indonesia” ungkap Chaim Fetter, Founder Jualo.com. berdasarkan riset tersebut, akhirnya dikembangkan berbagai fasilitas yang disediakan di Jualo.com. Antara lain yaitu Geo Search, yang memudahkan pembeli untuk menemukan barang incarannya yang dijual oleh penjual yang berada di sekitar lokasi pembeli tersebut. Dengan begitu antar penjual dan pembeli bisa langsung bertemu dan bayar cash.

“Atau jika antar penjual dan pembeli berjauhan, dan sistem pembayarannya secara transfer, kami juga menyediakan rekening bersama, agar pembeli merasa lebih aman” tutur Chaim. Ini untuk menghindari kekhwatiran adanya penjual yang ‘nakal’. Lebih lanjut Chaim menjelaskan, Jualo.com juga menyediakan ‘polisi online’ yang akan membantu menengahi dan menyelesaikan masalah yang terjadi antara pembeli dan penjual. “Kami sendiri melakukan verifikasi penjual dengan ketat, sehingga benar-benar aman bagi pembeli” tambah Chaim.

Selain itu, Jualo.com juga menyediakan fasilitas Tawar-Menawar dan Tukar-Menukar barang. Di mana menurut Chaim fasilitas ini yang paling banyak disukai oleh pengunjung. “Sekitar 10% dari transaksi yang terjadi, menggunakan fasilitas ini” ujar Chaim. Untuk tukar-menukar barang dilakukan oleh mereka yang menggunakan fasilitas Geo Search. Karena saling berdekatan maka bisa saling bertemu langsung untuk bertukar barang. Sebelum mereka bertemu, biasanya mereka menggunakan fasilitas Instant Chat untuk mendiskusikan barangnya.

Fasilitas lain yang juga diandalkan Jualo.com yaitu, Kredit Konsumen. Fasilitas ini disediakan bagi pembeli yang ingin membeli suatu barang, tapi duitnya belum mencukupi. Maka bisa dibayar secara mencicil. Dalam hal ini Jualo.com bekerjasama dengan pihak ketiga yaitu penyedia layanan kredit.

Jualo.com juga menyediakan fasilitas Gadai Barang, bagi pembeli yang butuh duit cepat, namun barangnya belum laku. Dengan begitu penjual bisa menggadaikan barangnya terlebih dahulu. Nantinya penjual bisa membeli kembali barang yang digadainkan. Di mana ada pihak ketiga yang bekerjasama dengan Jualo.com yang berperan sebagai pihak yang menerima barang gadaian.

More
articles