Suzuki Gixxer SF 250 Resmi Mengaspal, Siap Tebar Ancaman
suzuki gixxer sf 250

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Suzuki Gixxer SF 250 hadir mengisi segmen motor sport touring yang siap menjadi penantang serius untuk Kawasaki Ninja 250 SL

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan Suzuki Gixxer SF 250 bertepatan dengan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Kehadiran Suzuki Gixxer SF 250 ini seakan jadi jawaban Suzuki akan permintaan pasar terhadap sepeda motor sport touring entry level di kelas 250cc. Pasalnya, saat ini hanya Kawasaki Ninja SL 250 yang mengisi segmen tersebut.

Mewarisi DNA sang kakak, GSX-R dan Hayabusa Gixxer SF 250 diklaim menawarkan pengalaman berkendara menyenangkan serta punya tampilan sporty dan premium. Sesuai dengan tagline ‘The Art of Riding’.

suzuki gixxer sf 250-4

“Gixxer SF 250 hadir bagi konsumen yang mencari sepeda motor sport touring dengan desain yang tajam, tampilan sporty, serta performa kuat. Dengan adanya GIXXER SF 250, Suzuki dapat semakin meningkatkan eksistensinya di segmen sepeda motor premium di Tanah Air,” papar Teuku Agha selaku 2W Sales & Marketing Department Head PT SIS dalam keterangan resminya.

Desain dan Fitur

Dari segi desain, bagian depan Suzuki Gixxer SF 250 tampak sporty dengan lekukan garis menuju LED headlight yang tajam dan meruncing. Lalu bagian samping, Gixxer terlihat mirip seperti GSX-R150 namun lebih berotot.

suzuki gixxer sf 250-2

Sedangkan di bagian belakang, Gixxer SF 250 mengusung LED taillight yang atraktif dan tajam sehingga kian menegaskan aura sporty. Beralih ke bagian panel instrumen, Gixxer SF 250 juga menggunakan panel digital berbentuk kotak yang sama dengan GSX memberikan informasi lengkap.

Dari sisi kenyamanan, Suzuki tetap memperhatikan kenyamanan pengendara dan penumpang dengan adanya Split Seat yang empuk dan nyaman, serta Clip-on Handle Bar yang membantu posisi berkendara lebih ergonomis.

suzuki gixxer sf 250-3

Performa

Untuk dapur pacu, Suzuki Gixxer SF 250 ditenagai dengan mesin berkapasitas 250cc fuel injection 1 silinder yang disalurkan ke roda belakang lewat transmisi manual 6-speed. Dengan mesin tersebut, motor ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 26,5 Hp dengan torsi maksimal 22,6 Nm. Selain itu, Gixxer SF 250 juga didukung teknologi pendingin Suzuki Oil Cooling System (SOCS).

–> TIPS BERKENDARA DENGAN MOTOR SPORT FAIRING YANG AMAN & NYAMAN

Sedangkan sektor pengereman, Gixxer SF 250 juga telah didukung dengan Anti Lock Brake System (ABS) dua channel dengan ukuran disc brake sebesar 300 mm.  Hal tersebut membuat proses pengereman lebih baik dan sehingga berkendara jadi lebih aman.

suzuki gixxer sf 250-5

Harga

Suzuki Gixxer SF 250 hadir dengan pilihan warna menarik, yaitu Triton Blue/Silver (100th Year Anniversary Edition), dan Metallic Triton Blue dan Metallic Matte Black. Sedangkan untuk harganya, Gixxer SF 250 dibanderol Rp 49,300,000 on the road (OTR) Jakarta.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles