close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

BMW Hadirkan Sepeda Listrik Modern nan Canggih Buat Kaum Urban

sepeda listrik

Tak hanya mulai fokus mengincar segmen skutik listrik, BMW kini juga aktif memproduksi sepeda listrik alias e-Bike untuk masyarakat perkotaan

BMW sangat serius menjejakkan kaki di segmen kendaraan listrik, yang terbaru mereka baru saja meluncurkan sepeda listrik BMW i Vision AMBY. Diketahui, sebelumnya BMW sudah meluncurkan skuter listrik, BMW CE 04 serta konsep CE 02, kini mereka kembali memperluas pasar demi memanjakan kaum urban.

Nama BMW i Vision AMBY diambil berdasarkan dari pengertian ‘mobilitas adaptif’ yang memang sesuai konsep dan rencana bahwa sepeda ini diciptakan untuk masyarakat yang tinggal di kota besar. Dikutip dari Bikesrepublic, BMW i Vision bukanlah sepeda biasa karena dilengkapi dengan teknologi canggih dan modern.

Desain

sepeda listrik-4

Dibuat dengan kaki-kaki lebih gambot layaknya sebuah mountain bike

Meski secara desain, sekilas tidak ada yang begitu berbeda dari sepeda kebanyakan. BMW i Vision AMBY punya desain ramping namun dengan ban yang sedikit gambot. Layaknya sebuah mountain bike. Kemudian, stang tegak lurus yang menjadi satu dengan lampu LED, membuatnya tampak lebih futuristik.  Dipadukan dengan sebuah panel display berukuran kecil, layaknya sebuah smartphone yang berfungsi untuk mengetahui jarak tempuh, kapasitas baterai, serta GPS.

Dapur Pacu

sepeda listrik-3

Posisi baterai BMW i Vision AMBY

Untuk dapur pacu, BMW membekali dengan motor listrik yang ditenagai oleh baterai 2.000 Kwh. BMW mengatakan waktu pengisian ulang membutuhkan waktu tiga jam dan pengisian penuh memungkinkan AMBY untuk menempuh jarak 300 km dengan kecepatan maksimum 25 kpj. Tenaga dari motor listrik itu hanya masuk saat pengendara mulai bersepeda, di mana tidak ada tombol atau throttle. Sedangkan penggeraknya menggunakan rantai seperti sepeda biasa.

Ada tiga mode berkendara yang disediakan, mode 1 hingga 25 kpj, mode 2 hingga 45 kpj, dan mode 3 atau Vmodmax mencapai kecepatan tertinggi 60 kpj. Sejalan dengan itu, mode berkendara ini juga akan berpengaruh terhadap jarak tempuh. Di mana mode 1 membuat sepeda bisa menjangkau jarak sampai 300 km, mode 2 sejauh 180 km, dan mode 3 hingga 75 km.

sepeda listrik-2

Fitur yang disematkan dirancang untuk manjakan konsumen

–> Tips Memilih Sepeda Lipat yang Tepat untuk Pemula

Fitur

Yang membuat sepeda listrik ini sangat canggih, konsumen bisa menghubungkan sepeda dengan smartphone. Di mana terdapat sebuah aplikasi yang menyimpan beberapa informasi penting yang memudahkan pengendara. Di mana aplikasi ini menggunakan pengenalan wajah sebagai kunci digital untuk mengakses sepeda. Lalu bisa juga untuk mengatur ketinggian jok secara elektrik guna menyesuaikan tinggi pengendara.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram