Rekomendasi Baju Koko Terbaik 2021
baju koko pria

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Berikut kami sajikan rekomendasi baju koko terbaik yang bisa Anda jadikan referensi di Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Baju koko merupakan busana yang wajib dimiliki oleh pria muslim. Saat ini ada banyak model baju koko yang beredar seperti baju koko kombinasi dan kemeja koko. Bahkan, ada juga baju koko yang bergaya ala Timur Tengah, misalnya baju koko Pakistan atau kurta.

Lalu, baju koko mana yang paling bagus dan pas untuk Anda? Nah, untuk membantu Anda, kami akan memaparkan cara memilih baju koko. Selain itu, kami juga akan memberikan tips cara memilih baju koko pria serta rekomendasinya untuk Anda.

–> New Yamaha XSR 155 Tampil Sporty dengan Warna Matte Green

Apasih Baju Koko

Baju koko terinspirasi dari pakaian tradisional masyarakat Tionghoa yang dikenal dengan nama tui-khim. Nah, kenapa masyarakat Indonesia lebih mengenalnya dengan sebutan baju koko? Pada zaman dahulu, yang biasa memakai baju tui-khim adalah orang keturunan Tionghoa yang biasa disebut ‘engkoh’. Kemudian, dieja atau disederhanakan dalam Bahasa Indonesia menjadi ‘koko’. Karena itu, banyak masyarakat yang menyebutnya dengan sebutan ‘baju koko’.

Di Indonesia, baju koko identik sebagai pakaian muslim untuk pria. Biasanya, baju ini digunakan saat beribadah atau acara keagamaan lainnya. Tak heran kalau baju koko menjadi primadona saat bulan Ramadhan dan hari raya Idulfitri. Saat ini banyak baju koko yang kekinian dan fashionable, tetapi tetap syar’i. Anda pun bisa menggunakannya untuk acara formal hingga nonformal.

Cara memilih baju koko

Sebelum Anda menentukan baju koko yang akan dibeli, ada beberapa poin yang perlu diperhatikan. Di bawah ini, kami akan menjelaskannya secara mendetail untuk Anda.

Pilih Baju Koko Berdasarkan Panjang Lengan

rekomendasi baju koko lengan panjang

Jika Anda ingin menciptakan tampilan yang formal, baju koko berlengan panjang bisa dijadikan pilihan. Selain dipakai untuk beribadah, baju koko ini bisa Anda gunakan untuk acara resmi. Dengan mengenakan baju koko berlengan panjang, tampilan Anda pun akan terlihat lebih berwibawa dan rapi.

Jika dirasa kurang nyaman dengan lengan panjang, Anda bisa memilih lengan 3/4 yang cocok digunakan untuk acara semiformal. Dan terakhir lengan pendek cocok dikenakan saat acara santai.

–> Panduan Lengkap Menjadi Driver Gojek Terbaru 2021

Sesuaikan Setelan Baju dengan Bawahan

Baju koko setelan terdiri dari atasan dan bawahan berupa celana dengan warna yang senada. Modelnya pun dibuat lebih longgar dengan gaya yang simpel. Jika Anda memilih baju koko dengan setelan celana, Anda tak perlu repot mix and match atasan dan bawahan. Anda juga akan mendapatkan baju dan celana dengan harga yang ekonomis. Lebih praktis dan hemat!

Pilih Bahan Baju yang Nyaman

rekomendasi baju koko lengan pendek

Selain panjang lengan dan jenis baju koko, Anda juga perlu mempertimbangkan bahan baju koko. Terdapat dua jenis bahan yang sering digunakan untuk membuat baju koko, yaitu katun dan linen. Katun merupakan pilihan utama karena bahan yang nyaman digunakan serta lebih ringan. Berbeda dengan linen yang punya bahan lebih tebal, namun dengan keunggulan lebih tahan lama dibanding katun. Semuanya kembali ke Anda tentunya, mau pilih bahan katun atau linen. Sesuaikan dengan kebutuhan yaa.

Rekomendasi Baju Koko Terbaik 2021

1. Baju Koko Shaquille

Mencari baju koko polos lengan panjang yang nyaman? Baju koko satu ini bisa dijadikan pilihan. Baju koko Shaquille memiliki tiga warna yang bisa dipilih sesuai keinginan serta punya bahan yang ramah di kulit karrena berbahan cotton rami.

2. Baju Koko Hanafi

Jika membutuhkan baju koko berlengan pendek untuk acara santai, baju koko Hanafi bisa jadi referensi Anda. Hadir dengan pilihan warna kece, baju koko Hanafi pun menawarkan bahan yang cotton lembut sehingga nyaman saat digunakan.

–> Top 10 SUV Terbaik di Indonesia 2021

3. Baju Koko Affand

Ingin tampil stylish di hari lebaran nanti, baju koko Affand mungkin bisa jadi salah satu pilihan. Memiliki panjang lengan 3/4, baju koko satu ini juga punya bahan lembut serta pilihan warna trendy yang kekinian. Anda juga bisa memadukan baju ini dengan bawahan sarung atau celana pilihan Anda untuk menyempurnakan tampilan.

4. Baju Koko La Tahzan

Selanjutnya ada pilihan baju koko La Tahzan yang punya lengan panjang dan motif di sekitar kerah dan bagian kancing. Baju yang satu ini sangat pas digunakan untuk Anda yang butuh baju koko casual yang adem untuk acara formal.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles