Royal Enfield Classic 350 Resmi Hadir di Indonesia
Royal Enfield Classic 350

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Royal Enfield Classic 350 akhirnya resmi meluncur di Indonesia setelah menunggu selama 5 bulan sejak peluncuran global September lalu di India

Setelah resmi diluncurkan September 2021 lalu, Royal Enfield Indonesia resmi mengumumkan dibukanya pre-booking untuk konsumen yang ingin meminang New Royal Enfield Classic 350. Hal ini menjadi kabar baik untuk para pecinta motor klasik yang sangat ikonik ini. Nantinya melalui periode pre-booking ini, konsumen diwajibkan membayar Rp 5 juta dengan pengiriman motor yang bakal berlangsung di minggu ketiga Februari 2022.

Royal Enfield Classic 350 terbaru merupakan motor spesial yang dibuat untuk memperingati hari jadi yang ke-120 tahun. Menggunakan mesin J-series modern Royal Enfield, sasis yang digunakan juga berbeda dari model terdahulu. Royal Enfield mengklaim model terbaru ini menawarkan rasa berkendara yang halus melewati berbagai kondisi jalan.

Royal Enfield Classic 350-2

“Di Indonesia, kami memiliki lebih dari 2.300 pemilik Royal Enfield dan komunitas yang sangat loyal. Classic 350 yang serba baru mengusung warisan ini, dan dirancang dengan desain yang tak lekang oleh waktu, serta menawarkan pengalaman berkendara sejati yang modern dan lebih baik,” ujar Vimal Sumbly, Head Business APAC of Royal Enfield.

Mesin dan Fitur Baru

Mesin terbaru Classic 350 menggunakan mesin yang sama dengan model Meteor yang baru-baru ini diperkenalkan. Mesin silinder tunggal berpendingan oli udara 349 cc menghasilkan tenaga sebesar 20,2 HP pada 61.500 rpm dan torsi 27 Nm pada 4.000 rpm.

Royal Enfield Classic 350-3

Karakter mesin ini menghadirkan tenaga di putaran bawah dan tersalur dengan mulus ke roda hingga cocok untuk berkendara luar kota. Mesin di atas dipasangkan dengan transmisi lima percepatan yang cocok dengan karakter Classic 350. Royal Enfield juga mempertahankan bunyi knalpot yang khas dari model terpopuler ini.

Ubahan juga hadir di jok yang diklaim lebih lebar untuk menopang tubuh selama berkendara. Posisi stang kemudi juga sedikit diubah untuk kenyamanan berkendara namun tetap mempertahankan ciri khas Classic.

Royal Enfield Classic 350-4

–> BERIKUT 14 PERLENGKAPAN TOURING MOTOR YANG WAJIB DIBAWA

Motor dengan desain klasik ini kini sudah dilengkapi meter cluster dengan desain gabungan digital dan analog berkat hadirnya panel info LCD. Sama seperti pada Meteor, terdapat slot USB untuk pengisi daya selama berkendara.

Varian dan Harga

Royal Enfield Classic 350 tersedia dalam 4 varian baru dan 9 kombinasi warna, yaitu seri Classic Chrome, Classic Dark, Classic Signals, dan Halcyon. Semua varian dilengkapi dengan dual channel ABS dan dual disc brake. Kemudian bicara harga, motor ini memiliki banderol Rp 100 juta Off the Road Jakarta.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles