close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Mitsubishi Fuso Resmi Rilis Generasi Terbaru Canter

Mitsubishi Fuso new Canter resmi dirilis dengan berbagai ubahan yang membuatnya kian elegan. Yang cukup mencolok tentu saja ditanggalkannya warna ikonik kuning dan diganti dengan kabin berwarna putih dipadukan silver beraksen hitam.

Di Indonesia light truck, Mitsubishi Fuso Canter identik dengan julukan ‘Kepala Kuning’ karena warna kelir kabinnya yang kuning pucat. Namun di versi terbarunya, warna ikonik tersebut tak lagi digunakan. New Canter yang dirilis Jepang pada Senin 19 Oktober lalu tersebut dijuluki ‘Black Belt’ karena memiliki kabin dengan warna putih dan silver beraksen hitam.

Rombakan dilakukan Fuso cukup signifikan. Mulai dari sisi eksterior hingga fiturnya mengalami pengembangan. Paling kentara dari headlamp LED dengan garis DRL yang terlihat dinamis. Selain itu, lubang udara pada bagian grill juga terlihat menarik. Namun daya tarik utama tentu panel hitam dengan emblem FUSO yang memanjang di kedua sisi headlamp. Ini yang jadi alasan nama Black Belt berasal.

–> Pameran Otomotif Jakarta Auto Week Ditunda hingga Tahun Depan

–> Mitsubishi Resmi Luncurkan Xpander Edisi Spesial dan Terbatas

Adopsi Fitur Keselamatan Mumpuni

New Canter juga dilengkapi dengan peranti keselamatan seperti “Active Side Guard Assist”. Hal ini membuat New Canter menjadi truk ringan yang mengandalkannya sebagai perlengkapan standar. Fitur ini mampu mendeteksi sisi truk yang cenderung menjadi titik buta, dengan radar gelombang milimeter. Sehingga memungkinkan untuk mendeteksi pejalan kaki, sepeda motor dan sepeda yang berpotensi insiden.

Teknologi tersebut juga mampu mencegah kecelakaan saat truk berpindah jalur. Saat mengemudi, lampu peringatan pilar menyala kuning saat objek bergerak  mendekat ke kiri, berkedip merah saat pengedip atau pegangan diputar ke kiri dan bel peringatan berbunyi.

–> BMW Motorrad Luncurkan Generasi Teranyar BMW R 1250 RT

Selain itu, layanan digital dilengkapi dengan Track Connect sebagai perlengkapan standar. Sehingga lokasi serta pergerakan kendaraan dapat diperiksa dari PC atau smartphone. Cocok untuk memantau fleet untuk peningkatan efisiensi kerja dan peningkatan keamanan preventif jika truk terjadi masalah.

Sumber penggeraknya adalah mesin diesel 3.000 cc bertipe 4P10 dengan transmisi canggih, dual clutch Duonic 6-Speed DCT. Teknologi lainnya adalah Fuso Easy Access berupa keyless system dengan tombol start/stop untuk mengaktifkan mesinnya.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tags: , , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram