close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Mazda 3 Turbo AWD 2021 Hadir Lebih Bertenaga

Secara tak terduga, Mazda 3 Turbo AWD 2021 hadir di Meksiko, yang membuatnya sebagai lini hot hatchback paling seksi sekaligus bertenaga yang ditawarkan Mazda

Setelah ditunggu-tunggu, Mazda akhirnya membuka selubung atas kehadiran lini terbaru dari Mazda 3. Melalui streaming di Youtube, Mazda 3 Turbo AWD 2021 akhirnya mulai diperlihatkan sosoknya. Namun kemunculan hot hatchback terbaru Mazda ini justru hadir untuk pertama kalinya di Meksiko. Padahal, di Amerika Serikat, Mazda masih belum terbuka perihal kehadiran lini turbo dari Mazda 3 ini.

Dengan penggerak AWD, membuat Mazda 3 Turbo memiliki traksi lebih optimal

Menurut beberapa pihak, Mazda 3 Turbo AWD 2021 akan menggunakan mesin berkapasitas 2.500 cc dari keluarga SKYACTIV-G. Mesin 4 silinder ini mendapatkan dukungan turbo, sehingga mampu menghasilkan tenaga 227 hp dan torsi 420 Nm. Mesin turbo yang digunakan memang tak asing, lantaran terlebih dahulu telah digunakan untuk Mazda 6 dan CX-5. Namun yang membuat hatchback satu ini terasa berbeda adalah kehadiran system penggerak AWD demi mendapatkan traksi lebih optimal.

–> Daftar mobil BMW dijual saat ini bisa dicek di Jualo.com

–> NMI LUNCURKAN NISSAN LIVINA YANG HANYA ADA 100 UNIT DI INDONESIA

Absennya transmisi manual

Namun menurut banyak media, Mazda 3 Turbo terbaru ini tampaknya tak akan dilengkapi dengan transmisi manual. Sebagai gantinya, Mazda akan menggunakan transmisi otomatis dengan 6 percepatan sebagai komponen penerus daya. Spesifikasi yang diperlihatkan oleh Mazda Mexico ini tampaknya tak akan mengalami banyak perbedaan dengan versi Amerika.

Tersedia tipe Grand Touring dan Signature

Kehadiran Mazda 3 Turbo AWD 2021 ini tak semerta-merta menguburkan impian para petrolhead akan kehadiran Mazdaspeed 3 yang bertenaga lebih buas. Namun absennya transmisi manual, disebut-sebut cukup mengecewakan penggemar Mazda di Amerka. Namun sebagai gantinya, Mazda akan menambah beberapa fitur pembeda dari versi regulernya. Sebut saja system audio 12 speaker dari Bose, sunroof, velg 18 inci dan automatic LED headlight. Tersedia dua tipe, yakni Grand Touring dan Signature dengan harga mulai dari 23.789 US$ atau sekitar Rp 345 juta.

–>Tips Perawatan Lampu Mobil yang Simpel

Kehadiran keluarga baru Mazda dengan turbo AWD ini tentunya menimbulkan harapan baru untuk kehadiran model Mazda yang lainnya untuk mendapatkan perlakuan yang sama. Salah satunya adalah kelahiran kembali sports car Mazda yang ikonik, yakni Mazda RX-series. Semoga saja akan terealisasi dalam waktu dekat.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

 

Tag: , , , , , , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram