close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Kolaborasi dengan BYD, Hino Siapkan Truk Bertenaga Listrik

Makin berkembangnya kendaraan listrik di era modern seperti sekarang akhirnya membuat Hino Motors bersama BYD Auto Industries untuk memproduksi kendaraan komersial bertenaga listrik.

Hino Motors Ltd dan BYD Auto Industry Co.Ltd (BYD) melakukan kerjasama dalam pengembangan kendaraan komersial listrik berbasis baterai (BEV) untuk truk dan bus. Pabrikan kendaraan asal Jepang dan pabrikan kendaraan lsitrik asal Cina tersebut telah resmi meneken perjanjian dengan sepakat akan mendirikan perusahaan patungan dengan porsi kepemilikan 50% : 50%.

Dilansir dari laman resmi hino-global.com, pabrikan yang merupakan anggota Toyota Group itu menyebut perusahaan patungan itu bakal didirikan di Cina pada 2021.  Akan tetapi, hingga kini masib belum diketahui model kendaraan komersial listrik apa anatra ruk atau bus yang akan dibuat pertama kali dan wilayah Asia mana yang akan menjadi tujuan.

“BYD dan Hino masing-masing melakukan investasi modal 50%. Ini akan menggabungkan kekuatan kedua perusahaan untuk mengembangkan BEV dan bertujuan untuk segera menerapkan produk yang ideal guna menyuplai kebutuhan pelanggan, terutama di pasar Asia,” tulis keterangan tersebut.

–> Sambut Musim Hujan, Toyota Hadirkan Layanan November Rain

–> Suzuki Rilis Warna Terbaru Nex II, Tampil Lebih Segar dan Stylish

Sebelumnya, pada 23 April lalu, Hino dan BYD telah menandatangani perjanjian aliansi bisnis strategis dengan fokus pada pengembangan kendaraan komersial bertenaga listrik. Kerjasama ini (sebelum disepakati pendirian perusahaan patungan) pada waktu itu menyatakan akan meluncurkan kendaraan komersial listrik pada semester pertama 2020.

Seperti dilaporkan Nikkei dan Caixin Global, Kamis (22/10/2020), pada awal tahun ini, Hino bersama induknya – Toyota Motor – telah mengumumkan rencana untuk mengembangkan prototipe truk bertenaga hidrogen untuk pasar Amerika Utara.

–> Rekomendasi Makanan Hangat yang Cocok Disantap di Musim Hujan

Proyek pengembangan kendaraan itu akan dimulai pada paruh pertama 2021 dan memulai produksi massal pada 2024 mendatang. Langkah Hino untuk memproduksi kendaraan komersial ramah lingkungan sejatinya telah sejak lama dimulai.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tags: , , , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram