Rekomendasi Makanan Hangat yang Cocok Disantap di Musim Hujan

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Saat musim hujan tiba, kita tidak hanya wajib menjaga tubuh kering dan hangat dengan payung dan jaket. Tetapi makanan yang dikonsumsi juga perlu diperhatikan untuk membuat tubuh tetap sehat dan hangat di musim hujan. Nah berikut ini kami berikan rekomendasi untukmu mencari makanan yang tepat di musim penghujan.

Biasanya orang-orang akan memiliki kecenderungan makan yang meningkat dibandingkan sebelumnya. Udara yang lebih dingin, hujan, dan cuaca mendung membuat kita beralasan untuk makan lebih banyak dan makan apa pun yang kita sukai. Nafsu makan cenderung naik ketika hawa di sekitarnya dingin.

Jika kamu tidak sempat membeli cemilan atau makanan di luar, banyak cara  buat kamu memanjakan diri di musim hujan,  Bisa dengan kamu memesannya via aplikasi ojek online, membuat sendiri di rumah, atau bisa juga mencari makanan atau cemilan favoritmu lewat hot offers Jualo lho.

Usah berlama-lama, berikut ini kami sajikan beberapa makanan yang cocok disantap saat musim hujan seperti sekarang.

Jagung Bakar/ Rebus

Nonton TV atau streaming film di musim hujan paling tepat kayaknya kalau ditemani sama jagung bakar. Mungkin kalau jagung bakar terlalu ribet dibuat, kamu bisa mengolahnya dengan langsung merebus saja. Kandungan karbo pada jagung dapat menjadi pengganti nasi jikalau kamu sedang tidak nafsu makan.

Kacang Rebus

Kamu lagi terjebak macet di jalan? Daripada kamu kelamaan sampai rumah dan kelaperan, kacang rebus bisa menjadi penyelamatmu. Ditambah lagi, banyak banget yang jualan usaha makanan musim hujan ini bahkan di pinggir jalan sekalipun. Kacang rebus juga merupakan cemilan musim hujan yang pas kalau dimakan saat lagi nonton bola bersama teman-temanmu.

–> Propolis, Getah Lebah yang Punya Segudang Khasiat Spesial untuk Tubuh

Bakso

Menyeruput kuah bakso sambil berteduh dari derasnya hujan pasti jadi momen paling kamu idamkan. Hangatnya kuah tersebut bisa menghilangkan rasa kesal dari hujan yang tidak berhenti-henti. Resep makanan saat musim hujan ini juga bisa kamu coba dengan mudah di rumah. Tapi kalo mager, yaudah tinggal keluar rumah terus cari abang tukang bakso deh. Makanan musim hujan yang paling cihuy kan?

Wedang Ronde

Wedang ronde banyak dijual di pinggir-pinggir jalan. Lantaran minuman sekaligus cemilan saat musim hujan ini sangat pas untuk menemani cuaca yang dingin. Berisikan tepung ketan berbentuk bulat, kacang tanah, kolang-kaling, dan air jahe yang hangat. Cocok disandingkan saat sedang menikmati pisang goreng yang barusan kamu buat tadi tuh. Perlu diketahui, wedang ronde sendiri merupakan usaha makanan musim hujan yang paling sering dicari.

Rawon

Rawon adalah makanan sering kali disajikan di restoran atau rumah makan. Hidangan berkuah hitam dari Jawa Timur ini cocok dinikmati dengan nasi. Kuahnya yang hangat dapat menjadi lauk makan paling ideal ketika musim hujan. Coba minta mama atau istri di rumah untuk memasak menu musim hujan ini. Siapa tahu selera makanmu jadi lebih baik kan? Maklum musim hujan begini biasanya jadi agak kurang nafsu makan.

–> 7 Destinasi Wisata Dekat Jakarta yang Wajib Dikunjungi

Pisang Goreng

Kalau ada yang bertanya, “ujan gini enaknya ngemil apa ya?”, jawaban yang paling tepat adalah pisang goreng. Kumpul bareng keluarga di ruang tengah sambil bersenda gurau di sore hari adalah kehangatan yang tidak akan tergantikan. Semua orang pun bisa mencoba resep cemilan saat musim hujan ini. Cara memasaknya yang gampang tidak akan menyulitkanmu ketika ingin membuatnya.

Sup Ayam

Makanan yang cocok untuk musim hujan paling simple dan mudah dibuat adalah sop ayam. Kamu bahkan bisa mencari resep makanan di musim hujan ini di internet. Bahan-bahan yang dibutuhkan pun terhitung mudah didapatkan. Sop ayam juga cocok banget untuk kamu konsumsi kalau sedang sakit di musim hujan. Hanya sekedar menyeruput kuahnya dijamin bikin badan kamu lebih membaik.

Soto

Siapa yang tidak tahu soto. Makanan berkuah kuning ini memiliki berbagai variasi di setiap daerah. Namun secara umum, soto ayam dimasak menggunakan kunyit dan jahe. Masakan dengan jahe di dalamnya cocok sekali disantap ketika cuaca sedang dingin atau hujan.

–> 5 Mainan Tepat untuk Meningkatkan Kemampuan Motorik Anak Selama di Rumah

Mie Instan (Rebus)

Kalau yang satu ini sudah pasti menjadi pilihan paling utama dan paling pertama saat hujan turun. Selain mudah membuatnya, kamu juga akan lumayan kenyang kalau makan mi instan rebus ini. Kamu juga tidak perlu repot-repot menyiapkan bahan-bahan yang susah, karena semuanya sudah ada di dalam satu bungkus ini. Dan kamu bisa menambahkan bahan lain yang mudah, seperti telur atau sayuran. Apalagi, sekarang sudah banyak berbagai pilihan rasa yang bisa kamu pilih sesuai keinginan kamu. Murah, enak, mudah, hangat dan kenyang. Namun tetap batasi konsumsi makan mi instan ya, karena tidak baik untuk kesehatan.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles