All New Toyota Avanza & Veloz Resmi Mengaspal di Indonesia
All New Toyota Avanza

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

All New Toyota Avanza dan All New Veloz akhirnya resmi dirilis dengan perubahan besar yang membuatnya tampak menawan dan futuristik

PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya benar-benar menghadirkan sosok Low MPV andalan mereka setelah beberapa waktu lalu sempat viral, All New Avanza dan All New Veloz. Seperti dari bocoran gambar yang beredar, All New Avanza dan Veloz memang membawa perubahan sangat besar, baik dari desain, fitur, hingga hal teknis secara keseluruhan.

Desain: Transformasi Revolusioner

Bicara desain, All New Avanza dan Veloz mengalami perubahan total. Bisa dilihat bahwa mobil ‘sejuta umat’ ini menggunakan desain mobil kekinian yang modern dan stylish. Terlihat dari wajah dengan lampu LED yang menyipit yang dipadukan dengan hadirnya grille besar di depan.

All New Toyota Avanza-5

LED dibuat menyipit seperti wajah Raize

Siluet bodi All New Avanza dari samping lebih panjang dan rendah. Dibentuk dengan garis desain yang halus, tebal, dan kokoh membuat tampilannya semakin elegan. Beranjak pada sisi belakang eksterior All New Avanza, New Fascinating LED Rear Combination with Backdoor Lamp membuat All New Avanza tampil lebih modern dan lebar.

Dimensi All New Avanza memiliki panjang 4.395 mm, lebar 1.730 mm, dan tinggi hingga 1.700 mm, sedangkan wheelbase tercatat 2.750 mm. Dimensi baru yang lebih lebar dan lebih panjang ini membuat All New Avanza mampu menghadirkan 7 Seaters yang lebih nyaman dan ekstra luas.

All New Toyota Avanza-2

Secara dimensi juga berbeda, All New Avanza dan Veloz lebih besar

Fitur Lengkap Layaknya Mobil Premium

Masuk ke kabin, perubahan langsung terasa dari panel instrumen dan dashboard. Di mana penggunaan panel instrumen berupa layar TFT MID 4,2 Inch. Sedangkan dari sisi hiburan, All New Avanza kini menghadirkan New 9 Inch Dynamic Audio Head Unit (1,5 G) dengan kemampuan yang bisa terhubung dengan radio, USB, dan Bluetooth.

Selain itu, All New Avanza juga hadir dengan fitur New Tilt Telescopic Steering with Audio & MID Switch (1,5 G) untuk memudahkan pengaturan posisi kemudi, audio, dan MID melalui sentuhan sederhana di sisi setir.

All New Toyota Avanza-4

Dilengkapi fitur sangat lengkap dengan Toyota Safety Sense (TSS)

Fitur keselamatan juga sangat lengkap. Di mana All New Avanza & Veloz mendapatkan fitur, seperti Vehicle Stability Control dan Hill Start Assist menjadi standar baru di semua model Toyota. Kemudian pengereman juga sudah dibekali Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Fitur Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA).

Ditambah, All New Avanza & Veloz juga mendapatkan fitur Toyota Safety Sense (TSS) dengan sensor radar, yang terdiri dari empat fitur unggulan. Fitur pertama adalah Pre-Collision Warning and Pre-Collision Braking yang mengandalkan sistem radar untuk membantu mengurangi risiko tabrakan dengan kendaraan lain di depan dengan memberikan daya pengereman, bahkan hingga berhenti darurat jika diperlukan.

Lalu ada fitur Pedal Missoperation Control yang mengurangi potensi kecelakaan akibat salah menginjak pedal gas, dengan menyetel alarm peringatan, menerapkan pengereman, dan membatasi distribusi tenaga agar mobil melambat.

All New Toyota Avanza-6

Dimensi yang lebih besar berdampak pada luas kabin yang besar pula

Fitur ketiga adalah Lane Departure Warning and Lane Departure Prevention yang membantu mencegah mobil berpindah jalur secara tidak sengaja di jalan, dengan memberikan suara alarm saat mobil bergerak menyamping di jalan lurus.  Yang terakhir, Front Departure Alert yang memberikan peringatan yang dapat didengar ketika mobil di depan tiba-tiba bergerak mendekat saat sedang mengantri di tengah kemacetan.

Penggerak Depan & Transmisi CVT

Sebagai model yang serba baru, Toyota mengambil tantangan untuk mencoba sesuatu yang baru dalam pengembangan All New Avanza. Salah satunya adalah transformasi Platform Full Engine – Front Wheel Drive (FF) yang benar-benar baru atau penggerak roda depan.

Alhasil, All New Avanza mampu memberikan stabilitas pengendalian serta kenyamanan berkendara yang prima yang diperkuat dengan dimensi bodi yang lebih lebar dan jarak sumbu roda yang lebih panjang.

All New Toyota Avanza-3

Pertama kalinya Toyota membenamkan transmisi CVT di Avanza dan Veloz

Pengaturan suspensi baru ini juga menjanjikan pengalaman berkendara yang lebih halus dan senyap, namun tetap menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan di berbagai kondisi jalan.

Selain itu, perubahan lainnya ada pada transmisi CVT yang digunakan, di mana jadi pertama kalinya digunakan oleh Avanza dan Veloz. Sementara untuk mesin, Toyota tetap menyediakan dua pilihan, mesin 1NR-VE 1.329 cc 4 silinder menghasilkan tenaga 98 PS dan torsi 12,4 Kgm, kemudian 2NR-VE 1.496 cc 4 silinder menghasilkan tenaga 106 PS dan torsi 14 Kgm.

–> TOP 10 MOBIL MPV TERBAIK DI INDONESIA 2021

Harga

Di generasi ketiga ini, All New Avanza ditawarkan dalam empat tipe, diantaranya 1.3 E M/T, 1.5G M/T, 1.5 G CVT, dan 1.5 G CVT TSS. Sedangkan All New Velos terdapat tiga pilihan, yaitu 1.5 M/T, 1.5 Q CVT, dan 1.5 CVT TSS.

Berikut harga All New Avanza & Veloz:

  • Toyota All New Avanza 1.3 E MT Rp 206.200.000
  • Toyota All New Avanza 1.5 G MT Rp 228.500.000
  • Toyota All New Avanza 1.5 G CVT TSS Rp 264.400.000
  • Toyota All New Veloz 1.5 MT Rp 251.200.000
  • Toyota All New Veloz 1.5 Q CVT Rp 272.100.000
  • Toyota All New Veloz 1.5 Q TSS Rp 291.500.000

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles