Hypercar Koenigsegg Akhirnya Resmi Dijual di Indonesia
Koenigsegg

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Koleksi mobil eksotis impian para car enthusiast Indonesia dipastikan bertambah, setelah mobil hypercar Koenigsegg resmi dijual melalui TDA (The Djakarta Auto)

Mobil kencang alias hypercar asal Swedia, Koenigsegg, dalam waktu dekat akan didatangkan secara eksklusif dan resmi. Hal ini tentunya jadi kabar baik bagi para pecinta otomotif mengingat jadi pertama kali mobil super asal Swedia tersebut mengaspal di Indonesia.

Adalah TDA (The Djakarta Auto) Luxury Toys yang menjadi importir resmi untuk pasar Indonesia. Setidaknya ada dua model yang dipastikan akan ditawarkan untuk konsumen di Indonesia. Dua model yang dijanjikan akan meluncur di Indonesia adalah Koenigsegg Gemera dan Jesko. Keduanya adalah model terbaru dari line-up pabrikan rintisan Christian von Koenigsegg.

Koenigsegg TDA

TDA secara resmi menjadi importir Koenigsegg di Indonesia

Koenigsegg menambah lini merek dan produk mobil unik dan eksotis dari TDA, menyusul BAC dan Morgan pada tahun lalu. Peluncuran kedua model tersebut rencananya akan berlangsung pada bulan Maret 2022, sekaligus membuka penjualan untuk pasar Indonesia.

TDA akan bertanggungjawab atas seluruh penjualan dan servis Koenigsegg di Indonesia. Penunjukan ini ditandai dengan satu model yang ditonjolkan, yaitu Gemera. “Kami merasa terhormat dengan penunjukkan sebagai APM brand Koenigsegg ini. Pengalaman panjang kami di segmen mobil sportscar dan supercar akan memperkuat posisi kami di industri otomotif Indonesia,” jelas CEO TDA Luxury Toys, William Tjandra.

Disebut sebagai Mega-GT, Gemera adalah sebuah hypercar yang bisa mengangkut empat orang dewasa secara layak. Selain itu, highlight utama dari Gemera adalah memiliki mesin tiga silinder paling bertenaga di dunia.

Mobil ‘Keluarga’ Terkencang

Koenigsegg Gemera

Gemera diklaim sebagai mobil bermesin 3 silinder terkencang di dunia

Disebut sebagai Mega-GT, Koenigsegg Gemera adalah sebuah hypercar yang bisa mengangkut empat orang dewasa secara layak. Selain itu, highlight utama dari Gemera adalah memiliki mesin tiga silinder paling bertenaga di dunia, dengan konfigurasi 3 silinder, 2.0 liter twin turbo yang menyimpan tenaga sebesar 600 Hp dan torsi 600 Nm.

Powertrain juga mengadopsi sistem plug-in hybrid, dengan sokongan motor listrik untuk menghasilkan total tenaga 1.700 hp dan torsi 3.500 Nm yang disalurkan ke seluruh roda. Dari angka tersebut, akselerasi 0-100 km/jam dapat dituntaskan hanya dalam 1,9 detik.

–> KENALKAN BUGATTI BOLIDE, HYPERCAR EKSOTIS PALING CANTIK DI DUNIA

Kian eksklusif karena model Gemera hanya diproduksi sebanyak 300 unit di dunia. Oleh karena itu, nantinya konsumen yang beruntung mendapatkan slot unit Gemera disebut bakal menunggu setidaknya selama 3 tahun untuk menerima unit sejak pemesanan.

Koenigsegg Gemera- 2

Hypercar pertama yang bisa mengangkut empat orang dewasa

Model lainnya, Jesko, adalah hypercar terkencang dari Koenigsegg yang menggantikan posisi Agera RS. Nama Jesko diadopsi dari nama ayah Christian von Koenigsegg, dan debutnya berlangsung pada Geneva Motor Show 2018 lalu

Jesko sendiri dibekali dengan mesin V8 5,0 liter twin-turbo dengan kombinasi tenaga 1.280 hp dan torsi 1.000 Nm. Performanya ini bisa meningkat menjadi 1.600 hp dan 1.500 Nm jika menggunakan bahan bakar E85. Dan untuk model ini, alokasi unitnya lebih terbatas lagi, yaitu hanya 125 unit di dunia.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles