close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Ghibli dan Quattroporte Lengkapi Koleksi Trofeo Maserati

Maserati Ghibli dan Quattroporte hadir melengkapi koleksi Trofeo setelah sebelumnya hanya dihuni oleh Levante.

Maserati resmi meluncurkan lini terbaru Trofeo secara global pada Senin (10/8) di Modena, Italia. Sebelumnya, lini Trofeo hanya dihuni oleh Levante yang diluncurkan Maserati pada 2018 lalu. Jika Levante merupakan SUV, maka tak salah kalau Maserati hadirkan Ghibli dan Quattroporte untuk melengkapi lini Trofeo.

Pada sektor mesin, Ghibli dan Quattroporte memiliki konfigurasi V8 dengan kapasitas 3.800cc, mesin yang serupa digunakan oleh Levante. Selain itu, seluruh mesin juga dilengkapi Twin Turbo sehingga mampu memuntahkan tenaga sebesar 580 hp dan torsi puncak hingga 739 Nm. Dengan catatan seperti itu, Maserati mengklaim jika Ghibli dan Quattroporte sebagai sedan terkencang yang pernah dibuat dengan kecepatan tertinggi mencapai 326 km/jam.

–> DFSK Glory i-AUTO Hadir Dalam Waktu Dekat

Bentuk grille depan beda dan terlihat sangar

Seperti Levante Trofeo, Ghibli dan Quattroporte juga sudah disematkan sistem Integrated Vehicle Control (IVC) yang bisa memberikan keamanan maksimal. Tetapi, jika ingin merasakan buasnya mesin V-8 kedua sedan ini, terdapat tombol launch control yang berfungsi melepaskan seluruh tenaga mesin sehingga menghasilkan pengalaman berkendara otentik dari Maserati.

–> New Toyota Vios 2020 hadir di Filipina

–> Nissan Ariya, Crossover Elektrik Pertama Nissan Telah Hadir

Eksterior Dibuat Sangar dan Otentik

Selain mesin buas yang jadi ciri khas Trofeo, Maserati kini memberikan sedikit sentuhan pada Ghibli dan Quattroporte untuk membedakan dari lini non Trofeo. Yang paling mudah dilihat adalah aksen merah di bawah side vent samping dan emblem Maserati di pilar C. Untuk bagian depan juga mendapat sedikit ubahan lewat grille yang dibuat kian tegas dan agresif dengan sentuhan black piano pada bagian kisi-kisi.

Selanjutnya, desain lampu belakang juga diubah dengan konsep bumerang yang terinspirasi dari mobil konsep Maserati, yakni 3200 GT dan Alfieri. Lalu di bagian interior, kedua mobil ini menggunakan material kulit Pieno Fiore yang memiliki kualitas wahid.

Interior dibalut dengan lapisan kulit kelas satu

Tak lupa pembaruan pada sistem MIA (Maserati Intelegent Assistant) dengan layar multimedia dibuat lebih besar berukuran 10,1 inci untuk Ghibli dan Quattroporte. Sementara Levante masih mempertahankan tampilan 8,4 inci namun dengan resolusi grafik yang ditingkatkan.

Pada bagian kaki-kaki, baik Ghibli maupun Quattroporte disematkan velg Orione berukuran 21 inci, sedangkan pada Levante menggunakan Orione 22 inci.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , ,

Story Page
Facebook
Instagram