close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

BMW Z4 GT3 Jadi Official Car Kejuaraan Simulator Balap di Rumah (BDR)

BMW Indonesia resmi menyelenggarakan kejuaraan simulator Balap di Rumah (BDR). Untuk kompetisi ini, BMW Z4 GT3 terpilih sebagai official car balap yang bertemakan ‘Race Againts Pandemic’ melawan Covid-19.

BMW Indonesia meresmikan kerja sama dengan penyelenggara kejuaraan balap simulator yang sudah mendapatkan pengakuan dari Komisi E-Motorsport Ikatan Motor Indonesia (IMI). Dengan semangat untuk menekan penularan Covid-19, kejuaraan simulator Balap di Rumah dengan tema ‘Race Againts Pandemic’ bisa dikatakan berhasil karena sukses menarik 100 peserta dalam waktu singkat.

Peresmian kerja sama ini juga ditandai dengan pengujian secara virtual BMW Z4 GT3 di Sirkuit Nurburgring GP oleh Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia bersama Rizal Sungkar, Organizing Commitee (OC) Balap di Rumah (BDR) lewat aplikasi gim online Assetto Corsa.

“Sebagai perusahaan teknologi kendaraan premium dengan DNA motorsport yang kuat, BMW juga memiliki perhatian khusuda pada perkembangan Sim Racing. BMW Indonesia juga ingin hadir di tengah generasi muda dan mereka yang berjiwa muda, untuk mengenal brand BMW lebih jauh melalui partisipasi di BDR ‘Race Againts Pandemic’. Langkah ini diambil untuk mendukung momentum pembatasan sosial berskala besar dalam rangka menekan pertumbuhan kasus Covid-19 di Indonesia,” ungkap Ramesh.

–> Mitsubishi Perpanjang Paket Perawatan SMART untuk Xpander

–> New Carry Pick Up Jadi Jawara Penjualan Suzuki Hingga Agustus 2020

Diikuti Pebalap Profesional

Kejuaraan simulator BDR memiliki konsep untuk mempertemukan pebalap simulator (sim racer) berkompetisi dengan pembalap profesional. Sampai hari ini 100 slot peserta telah terisi dan adapun beberapa pembalap yang telah mendaftarkan diri sejak pembukaan pendaftaran pada 18 September 2020 antara lain, Sean Gelael, Satrio Hermanto, Rama Danindro, Bani Ismiarso, Arwin Taruna, Jaka Siswoyo, dan Fickry Segeir.

Rizal Sungkar, Organizing Committee (OC) Balap di Rumah turut mengungkapkan rasa bangganya terhadap kerja sama ini, “Pandemi Covid-19 telah menghentikan serangkaian agenda Motorsport di seluruh dunia, namun di sisi lain, pandemi ini telah memacu perkembangan eSports. Untuk itu kami yakin kejuaraan balap simulator ini menjadi sangat penting bagi pembalap professional yang kehilangan agenda Motorsport dan juga bagi Sim Racer yang dapat merasakan langsung dunia balap dengan tingkat kompetisi yang lebih tinggi, dan seluruh kegiatan tersebut dilakukan dengan aman dan nyaman di rumah masing-masing,” jelasnya.

–> Yamaha X-Ride 125 Hadir dengan 3 Warna Baru, Makin Kece dan Stylish

Terlebih, terhitung sejak 26 Agustus 2020, Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) secara resmi mengakui eSports sebagai sebuah cabang olahraga prestasi di Indonesia.

Nantinya BDR Race Againts Pandemic akan dilakukan sebanyak 5 putaran plus satu kali test race pada 23 September di Sirkuit virtual Red Bull Ring, Austria. Event balap simulator BDR ini dapat disaksikan secara live streaming di akun Youtube Balap Di Rumah dan juga platform streaming MAXStream.

Berikut Jadwal Kejuaraan BDR BMW

Seri 1, Sabtu 26 September di Sirkuit Nurburgring, Jerman

Seri 2, Sabtu 3 Oktober, Sirkuiy Spa Francorchamps, Belgia

Seri 3, Sabtu 10 Oktober, Sirkuit Mugello, Italia

Seri 4, Sabtu 17 Oktober, Sirkuit Silverstone, Inggris

Seri 5, Sabtu 24 Oktober, Sirkuit Imola, Italia

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram