Generasi Kelima Subaru Forester Resmi Meluncur di Indonesia
All New Subaru Forester

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Lewat PT Plaza Auto Mega sebagai agen pemegang merek (APM), Subaru resmi meluncurkan the All New Subaru Forester di Indonesia

Subaru resmi kembali beroperasi di Indonesia di bawah PT Plaza Auto Mega. Momen ini juga ditandai dengan meluncurnya All New Subaru Forester. Bertempat di Plaza Subaru Alam Sutera, Rabu (18/5/2022). Generasi kelima Forester hadir dengan berbagai pembaruan dari generasi sebelumnya. Ubahan tak hanya pada eksterior, interior, tapi juga platform dan fitur yang disematkan.

Arie Christopher Setiadharma, Chief Operating Officer Subaru Indonesia, mengatakan, melalui peluncuran All New Subaru Forester secara resmi akhirnya Subaru kembali beroperasi secara penuh 3S, Sales, Service dan Spare part di Indonesia.

Eksterior depan All New Subaru Forester

“Tahun ini sendiri adalah 25th Anniversary dari model Subaru Forester, dan kita mendapatkan kesempatan untuk memperkenalkan versi terbaru Model Year 2022 yang juga baru saja diperkenalkan di berbagai belahan dunia pada awal tahun ini,” ujar Arie saat peluncuran.

Desain

Sejalan dengan filosofi desain Subaru “Dynamic x Solid”, desain eksterior the all-new Subaru Forester menggabungkan karakter kokoh sebuah SUV sejati. Dengan bahasa desain bolder yang menekankan pada value, adventure, serta power.

Eksterior Belakang All New Subaru Forester

Garis desain depan dibuat dengan karakter kuat dengan fascia terbaru yang dipadukan bumper serta lampu depan dengan yang membuatnya tampak elegan. Dipadukan dengan velg berukuran 17 inci yang berwarna two tone paduan black dan silver untuk varian 2.0i-L.

Sedangkan model 2.0i-S Eyesight dibekali velg 18 inci 5-spoke dengan diamond cut finishing piano black. Sehingga membuat Subaru Forester generasi terbaru ini makin memperlihatkan kesan sporty khas SUV modern. Masuk ke dalam interior, kesan premium langsung terasa berkat penggunaan material terbaik berbahan kulit. Serta seluruh informasi terangkum jelas dalam instrumen cluster LED yang interaktif.

Interior All New Subaru Forester

Fitur Subaru EyeSight

Subaru EyeSight adalah Advanced Safety Equipment yang telah dikembangkan lebih dari 30 tahun oleh Subaru dengan prinsip bantuan 2 mata tambahan untuk driver. Fitur Subaru EyeSight yang terpasang di Subaru Forester model year 2022 ini telah mendapat penyempurnaan paling mutakhir dan memasuki generasi ke-4. Fokus pengembangan teknologi ini adalah untuk memberikan enjoyment dan peace of mind dalam berkendara di kondisi apapun.

fitur All New Subaru Forester

Fitur EyeSight pun sangat lengkap, diantaranya Adaptive Cruise Control yang dapat mengikuti kecepatan mobil di depan anda sesuai dengan input kecepatan maksimal, Pre-Collision Braking, Pre-Collision Throttle management untuk mengurangi potensi insiden. Terdapat juga Lead vehicle start alert yang membantu kita mengikuti mobil depan saat di lampu lalu lintas, Lane departure warning, Lane sway warming, serta Lane keep assist yang memastikan mobil dalam jalur yang benar dan Subaru Rear-vehicle detection (RSVD) yang meminimalisir resiko di sisi blindspot.

–> KOMPONEN MOBIL YANG WAJIB DIPERIKSA SETELAH MUDIK LEBARAN

BOXER Engine

Selanjutnya ke sektor mesin, Subaru mempercayakan konfigurasi mesin BOXER dengan tata letak poros simetris 180° menghasilkan mesin yang seimbang, halus, dan minim getaran. Konfigurasi tersebut memungkinkan posisi mesin yang lebih rendah dan “ultra-low center of gravity” untuk pengendalian yang lebih stabil dan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan.

mesin All New Subaru Forester

Mesin ini memiliki spesifikasi 4-silinder, 2.0L Naturally Aspirated yang menghasilkan tenaga 156 ps di 6000 rpm dan torsi hingga 196 Nm di 4000rpm. Dengan transmisi Lineartronic CVT 7-percepatan dan Active Torque Split AWD untuk penyaluran tenaga yang halus dan merata di semua putaran dan kondisi jalan. Perpindahan gigi juga dapat dilakukan secara manual melalui paddle shift pada lingkar setir. Kombinasi mesin dan transmisi ini tawarkan keseimbangan antara performa dan konsumsi bahan bakar.

Harga

the all-new Subaru Forester diperkenalkan dengan 2 varian trim, Subaru Forester 2.0i-L yang ditawarkan dengan harga Rp. 579.500.000,- (on-the-road Jakarta) dan Subaru Forester 2.0i-S EyeSight ditawarkan dengan harga Rp. 659.500.000,- (on-the-road Jakarta).

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles