4 Alasan Kenapa Mobil MPV Digemari Masyarakat Indonesia
Mobil MPV

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Popularitas mobil MPV di Indonesia memang sangat besar dan banyak peminatnya. Lantas apa alasan mobil ini begitu digemari konsumen?

Sosok mobil MPV di Indonesia memang sanggup mengambil hati konsumen Tanah Air dibanding jenis mobil lain, seperti SUV misalnya. Kebiasaan masyarakat Indonesia yang kerap bepergian dengan keluarga besar jadi salah satu alasan kenapa mobil ini begitu laris manis di pasaran. Namun, selain hal tersebut sebenarnya ada banyak keunggulan yang dimiliki oleh mobil keluarga ini. Oleh karena itu, berikut Jualo berikan informasi lengkap seputar keunggulan mobil MPV berikut ini.

1. Kapasitas Penumpang Lebih Banyak

Mobil MPV-3

Keuntungan pertama memiliki jenis mobil MPV adalah kapasitas penumpang lebih banyak. Kombinasi tempat duduknya yang terdiri dari tiga baris; depan, tengah, dan belakang, memungkinkan jumlah penumpang sampai dengan tujuh orang.

Lapis pertama pada kursi depan bisa dipakai untuk pengemudi serta satu orang penumpang. Kemudian pada lapis kedua jok tengah dan belakang masing-masing bisa ditempati oleh tiga penumpang. Kondisi kabin yang lapang ini pastinya dapat menambah kenyamanan dalam berkendara.

2. Bagasi Lega

Jangan lupakan soal barang bawaan ketika Anda bepergian bersama dengan keluarga, terutama ketika berencana pergi liburan dan menginap selama beberapa hari. Pastinya ada beragam tas, koper, bekal makanan, serta barang-barang yang akan dibawa.

Mobil MPV-2

Untungnya, jenis mobil MPV memiliki bagasi yang lega untuk menampung seluruh barang bawaan setiap anggota keluarga. Jadi, tidak hanya muat banyak penumpang, kendaraan tipe ini pun mampu mengangkut bermacam barang.

Anda pun tak perlu khawatir soal keamanan tas dan koper sebab bagian belakang mobil sudah dilengkapi dengan kargonet. Lembaran jaring ini berfungsi mencegah barang jatuh ketika pintu bagasi dibuka.

3. Nyaman untuk Berkendara Jarak Jauh

Berkendara untuk perjalanan jauh tentu wajib mempertimbangkan faktor kenyamanan. Dengan kabin luas dan kapasitas penumpang banyak, jenis mobil MPV bisa menjaga mood AutoFamily selama menyusuri jalan menuju tempat destinasi.

Anda bisa menikmati waktu mengemudi di atas jok yang sudah dirancang seempuk dan senyaman mungkin. Keluarga pun dapat bersantai di kursi tengah dan belakang. Putar lagu dari radio ataupun pemutar musik agar waktu tempuh makin tak terasa.

–> KENALI FUNGSI PENTING JALUR PENYELAMAT UNTUK ANTISIPASI REM BLONG

4. Ground Clearence Tinggi

Mobil MPV-4

Keunggulan lain dari MPV yang tak boleh Anda lewatkan adalah kemampuannya dalam melewati berbagai medan, memang tidak se-ekstem SUV. Karena MPV menjunjung tinggi kenyamanan pengemudi dan penumpang dalam mobil. Baik saat melintasi jalan mulus, berlubang, bergelombang, maupun jalan penuh genangan air

Khusus untuk jalanan yang penuh genangan air ataupun banjir, beberapa MPV kini hadir dengan ground clearance tinggi untuk melewati medan tersebut. Anda tidak perlu khawatir banjir akan masuk ke bagian dalam berkat posisi bodi yang tinggi. Begitu juga dengan keamanan mesin yang juga tinggi sehingga tidak akan tersentuh oleh air.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles