7 Rekomendasi TWS Murah Terbaik di Tahun 2021
rekomendasi tws murah terbaik

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Simak rekomendasi True Wireless Stereo atau TWS murah terbaik berikut ini yang mungkin bisa menjadi referensi untuk Anda memilih perangkat audio pilihan

Perangkat audio dengan teknologi true wireless stereo dari hari ke hari semakin diminati masyarakat karena ringkas dan lebih nyaman. Seperti namanya, TWS merupakan kombinasi antara teknologi nirkabel dengan format suara stereo yang jernih. Sayangnya, di awal kemunculannya, earphone satu ini memang punya harga lebih mahal. Namun, sekarang tidak lagi karena beragam produsen mulai memproduksi TWS murah terbaik.

tws murah terbaik-9

Untuk bisa menggunakannya, diperlukan dua modul Bluetooth yang menempel pada telinga. Sehingga, Anda lebih nyaman menggunakannya untuk aktivitas sehari-hari. Tak hanya itu, earbuds dengan teknologi true wireless stereo tertentu juga dilengkapi dengan fitur tambahan yang tak kalah keren. Misalnya saja ketahanan terhadap air dan debu, jadi Anda tetap bisa menggunakannya meski terkena keringat, percikan air, maupun debu dengan koneksi yang masih stabil.

rekomendasi tws murah terbaik-3

Keunggulan TWS

Banyaknya orang memilih TWS sebenarnya tak heran karena memiliki banyak keunggulan. Diantaranya desain yang ringkas karena tidak membutuhkan kabel yang rentan putus. Terlebih, jika Anda hobi berolahraga, maka earbuds TWS ini merupakan pilihan tepat. Namun, salah satu kekurangannya mungkin harga yang cukup mahal dibandingkan jenis earphone berkabel. Tapi usah kuatir, berikut Jualo berikan rekomendasi TWS murah terbaik untuk Anda.

1. Anker Soundcore Liberty

rekomendasi tws murah terbaik-8

Rekomendasi TWS murah terbaik pertama adalah Anker Soundcore Liberty. Keunggulannya berada pada enclosure oval yang cukup panjang, selain itu earpiece-nya dibekali dengan sertifikasi IPX5 yang cocok digunakan untuk berolahraga. Untuk menjaga kenyamanan earpiece tak mudah terlepas, dibekali dengan GripFit.

Daya tahan baterainya pun diklaim mampu bertahan sampai 100 jam dengan pengisian daya 8 jam. Bateri juga dibekali dengan pengisian daya cepat yakni 15 menit untuk memberikan daya hingga 2 jam. Selain dibekali teknologi Bluetooth terbaru, Anker Soundcore Liberty memiliki fitur Push and Go untuk pengaturan dan mikrofon yang mampu meredam kebisingan sekitar.

Harga  Anker Soundcore Liberty: Rp300 ribuan

2. Xiaomi Mi True Wireless Earbuds Basic 2

rekomendasi tws murah terbaik-2

TWS ini merupakan generasi pendahulunya yakni Mi True Wireless Basic. Uniknya, desain yang dibawa pada seri kedua ini buds tidak dibekali dengan tangkai. Bahkan perangkat Bluetooth 5.0 yang disematkan mampu memberi transmisi data dua kali lebih cepat dibanding seri sebelumnya. Kekurangannya adalah, earbud ini tidak bisa dihubungkan pada dua hp dalam waktu bersamaan.

Baterai dengan daya 43 mAh dapat digunakan untuk mendengarkan musik selama 4 jam. Charging case  yang dimilikinya mampu digunakan untuk pengisian daya hingga 12 jam. Tak perlu khawatir terkena cipratan air dan keringat, karena sudah dibekali dengan fitur IPX4.

Harga Xiaomi Mi True Wireless Basic 2: Rp250 ribuan

3. Realme Buds Q

rekomendasi tws murah terbaik-4

Realme Buds Q hadir di Indonesia pada Juni 2020 lalu. Pangsa pasarnya adalah pengguna yang cenderung suka suara bass menggelegar. Driver suara yang disematkan memiliki ukuran 10 mm dan didukung dengan teknologi Dynamic Bass Boost.

Realme Buds Q ini juga kompatibel dengan Gaming Mode. Dengan begitu dapat menerima sinyal suara dari smartphone dengan tingkat lag rendah. Fitur lainnya adalah IPX4, Bluetooth 5.0, dan Auto Connection. Waktu penggunaan mampu hingga 4.5 jam dan waktu standby hingga 20 jam.

Harga Realme Buds Q: Rp390 ribuan

4. Oppo Enco M31

tws murah terbaik-8

Sama halnya dengan Realme, Oppo kini juga mencoba mengekspansi produk aksesoris gadget khususnya di sektor audio dengan hadirnya Oppo Enco M31.Produk tersebut dirilis pada April 2020 lalu.Mengadopsi model unik neckband, terdapat talu yang bisa digunakan di area sekitar leher agat tak jatuh atau lepas saat dicopot.

Kerennya lagi, dibekali dengan mode khusus algoritma AI dan juga dynamic mode untuk menghasilkan suara yang menggelegar. Termasuk dukungan suara berteknologi LDAC, koneksi Bluetooth 5.0, hingga fitur IPX5 dan penggunaan selama 6 jam aktif. Warna yang bisa Anda pilih adalah hitam, pink, dan hijau.

Harga Oppo Enco M31: Rp500 ribuan

5. Nakamichi TW020

rekomendasi tws murah terbaik-6

Selama ini Nakamicihi dikenal dengan produk audionya yang mumpuni dan terjangkau. Kini, pabrikan asal Jepang tersebut meluncurkan TWS terbarunya yakni Nakamichi TW020. Meski harganya murah, perangkat audio ini diklaim memiliki kualitas bass yang baik namun tidak boomy. Untuk frekuensi tinggi pun cukup nyaman tanpa adanya harsh.

Sistem konektivitasnya menggunakan Bluetooth 5.0 generasi terbaru. Pengoperasiannya dilengkapi dengan fitur Touch Control, Voice Control, Auto Pairing, dan dibekali port USB Type-C. Bahkan bobotnya sangat ringan hanya dengan 4 gram saja dan lama penggunaan hingga 22 jam.

Harga Nakamichi TW020: Rp400 ribuan

6. Soul X-Shock

rekomendasi tws murah terbaik-1

Soul X-Shock menjadi TWS murah terbaik dengan fitur bass dan suara mid yang banyak mendapatkan apresiasi. Hal ini karena selain suara bass-nya yang cukup ‘nendang’ suara di tingkat mid juga nyaman dan warm. Driver speakernya hanya berukuran 5.8mm saja, sehingga sangat nyaman ketika digunakan untuk berolahraga.

Fitur lainnya adalah IPX5 yang mampu tahan cipratan air dan keringat. Dari segi baterai pun cukup impresif. Charging case-nya dapat memberikan pengisian daya tambahan sampai 54 jam atau 16 kali pengisian. Untuk koneksi sudah dilengkapi dengan Bluetooth 5.0 serta kemampuan untuk melakukan auto pairing.

Harga Soul X-Shock: Rp450 ribuan

–> 5 Pilihan Laptop untuk Pelajar yang Murah Meriah di Tahun 2021

7. TWS JETE T7 Series

rekomendasi tws murah terbaik-7

Terakhir, rekomendasi TWS murah terbaik yang bisa Anda pilih adalah JETE T7 Series. Dibekali dengan berbagai macam fitur audio terbaik mampu menghasilkan kualitas suara jernih. Adanya fitur Noise Cancelling mampu meredam suara bising di sekitar Anda dengan optimal. Begitu pula dengan kualitas bass yang dihasilkan menggelegar namun tidak sakit di telinga.

Daya baterainya pun tangguh untuk berbagai aktivitas. Waktu penggunaannya adalah 6 jam dengan waktu standby selama 280 jam. Jarak jangkaunya sendiri adalah 10 meter. Lalu, ada pula fitur Smart Touch untuk pengaturan yang mudah.

Harga TWS JETE T7 Series: Rp390 ribuan

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles