6 Inspirasi Menu Takjil Kekinian yang Bisa Dijual Selama Ramadhan
aneka takjil kekinian

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Menjual aneka takjil kekinian mungkin bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin membuat usaha selama bulan Ramadhan kali ini

Berbagai persiapan dilakukan untuk meyambut rangkaian rutinitas ibadah selama Ramadhan. Tidak terkecuali persiapan menu takjil untuk berbuka. Mulai dari jajanan tradisional atau takjil kekinian banyak dijajakan oleh pedagang dadakan di berbagai sudut jalan. Nah, buat kalian yang ingin menjajakan makanan ringan selama Ramadhan, berikut Jualo berikan beberapa ide takjil kekinian yang mungkin bisa menjadi inspirasi

1. Toast dengan Beragam Isian

toast- takjil kekinian

Toast alias roti panggang sangat mudah dibuat. Mau dibuat versi manis maupun gurih, semua bisa. Untuk toast versi gurih ala kekinian Anda bisa membuat toast dengan ragam isian seperti telur dan sayuran, keju sliced, smoked beef , sosis atau yang lainnya. Panggang dengan lapisan margarin. Dan selanjutnya tinggal tambahkan mayonaise dan saus.

Untuk toast manis, varian rasa yang bisa Anda kreasikan pun sangat beral. Andaa bisa memilih berbagai toping dengan rasa favoritmu atau yang sekiranya disukai banyak orang. Entah itu cokelat, strawberri, pisang, apapun bisa dikreasikan. Untuk porsi toast dengan porsi camilan ringan, Anda bisa membelahnya menjadi dua bagian.

2. Kebab Mini

kebab mini - takjil kekinian

Kebab menjadi kudapan yang cukup digemari. Untuk membuatnya, modal yang dikeluarkanpun tidak banyak. Bahan-bahan yang diperlukan antara lain kulit kebab, isian berupa lettuce, timun, makaroni, mayonaise, saus sambal, tambahkan keju jika suka, dan daging kebab.

Daging kebab bisa juga diganti dengan sosis, atau daging jenis lain yang dibumbui rempah-rempah. Isian kebab disusun sedemikian rupa dan digulung. Lalu kebab cukup dipanggang di atas teflon yang sudah dilapisi margarin hingga agak kecoklatan. Jika menginginkan porsi satu gigitan, Anda bisa menggunakan setengah kulit kebab ukuran medium.

3. Brownies

brownies - takjil kekinian

Kue brownies yang manis pastinya juga sangat pas untuk menu takjil. Kue ini mudah dibuat baik dengan cara dikukus ataupun dipanggang. Bahan yang digunakan yaitu tepung terigu, telur, gula, coklat bubuk, margarin, susu kental manis, emulsifer, dark chocolate, vanili dan susu kental manis.

Cara membuatnya, pertama mencairkan dark chocolate. Mikser telur, dengan emulsifer dan vanili hingga putih, lalu tambahkan dan campurkan bahan padat tepung dan coklat bubuk. Sembari diaduk kemudian tuangkan margarin cair dan cokelat cair. Terakhir, adonan dituang ke dalam loyang dan siap untuk dikukus atau dipanggang. Setelah matang dan dingin, brownies siap dipotong sesuai selera.

4. Dimsum

dimsum - takjil kekinian

Dimsum cocok untuk disantap kapanpun, termasuk saat berbuka. Cara membuatnya pun mudah. Bahan yang dibutuhkan antara lain kulit dimsum, ayam filet, udang kupas, kulit ayam, wortel parut, tepung sagu dan berbagai bumbu seperti bawang, minyak wijen, garam, saus tiram, gula, merica, dan penyedap. Jangan lupa untuk juga menyiapkan saus sebagai cocolannya, agar rasa dimsum semakin enak.

–> BERIKUT 6 CARA TINGKATKAN IMUNITAS TUBUH

5. Martabak Manis Mini

Martabak mini - takjil kekinian

Jika mempunyai wajan cetakan berukuran bulat kecil, martabak manis mini bisa menjadi pilihan. Martabak manis mini cocok dijadikan takjil karena porsinya yang kecil. Untuk membuatnya persiapkan bahan-bahannya. Antara lain, tepung terigu, tapioka, gula pasir, telur, margarin, susu kental mani, soda kue, baking powder, vanili dan air.  Jangan lupa juga untuk menyiapkan toppingnya seperti selai, mieses, gula, dan sebagainya.

Caranya, kocok telur dengan gula hingga larut. Selanjutnya masukkan tepung terigu, tapioka, baking powder, soda kue dan vanili. Lalu masukkan air, dan campur secara merata. Masukkan susu kental manis dan margarin yang sudah dicairkan. Aduk lagi hingga semua bahan tercampur rata, dan diamkan selama 1 jam. Lalu masak adonan dengan pan cetakan  bulat hingga matang. Selanjutnya tambahkan toping sesuai selera.

6. Tahu Bakso

Tahu Bakso - takjil kekinian

Kudapan yang satu ini mempunyai banyak penggemar. Perpaduan bakso dan tahu memang sulit untuk ditolak. Takjil dengan kudapan ini pasti akan terasa istimewa. Untuk membuatnya siapkan bahan-bahan berupa tahu pong yang sudah matang, ayam filet, tepung tapioka, telur, penyedap, saus tiram, garam, merica, bawang merah dan bawang putih,  baking powder, serta air es.

Cara membuatnya, pertama potong tahu pong. Kemudian buat isian dari berbagai bahan lainnya dengan menggunakan food processor. Selanjutnya masukkan isian ke dalam tahu yang sudah dipotong. Terakhir, kukus tahu bakso hingga matang.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles