Hyundai Ioniq 5 Hadir di Indonesia, Mobil Listrik Bercita Rasa Lokal
Hyundai Ioniq 5

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

PT Hyundai Motors Indonesia resmi memperkenalkan mobil listrik pertama buatan Indonesia, yakni Hyundai Ioniq 5 di ajang IIMS Hybrid 2022

Perkembangan mobil listrik di Indonesia kian pesat setelah beberapa produsen menghadirkan kendaraan ramah lingkungan satu ini. Tidak terkecuali Hyundai yang sangat serius mengembangkan mobil elektrik. Yang terbaru, mereka baru saja merilis Hyundai Ioniq 5 di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.  Yang sangat menarik, Hyundai Ioniq 5 menjadi mobil listrik murni (Battery Electric Vehicle atau BEV) pertama yang diproduksi perusahaan otomotif asal Korea Selatan itu di pabrik Hyundai di Cikarang, Jawa Barat.

“Kami merasa sangat senang karena hari ini Hyundai kembali menghadirkan kebanggaan baru sebagai bagian dari transformasi industri otomotif Indonesia,” ujar SungJong Ha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia dalam rilis resminya.

Desain

Exterior Hyundai Ioniq 5

Ioniq 5 memiliki tampilan yang progresif dan merepresentasikan kendaraan futuristik sesuai dengan gaya hidup yang praktis namun tetap mewah. Tampilan Ioniq 5 secara keseluruhan membangkitkan kembali desain berani yang dipersembahkan Hyundai Pony, mobil Hyundai pertama di dunia yang dilahirkan pada tahun 1974.

Ketajaman karakter Ioniq 5 sudah terlihat dari sisi depan kendaraan yang dilengkapi dengan Parametric Pixel LED Headlamps dan Front Center Garnish Hidden LED Di sisi belakang, Ioniq 5 menampilkan ciri khasnya sebagai kendaraan berdesain modern dengan Parametric Pixel LED Rear Combination Lamp, disertai dengan bentuk spoiler yang aerodinamis.

Platform E-GMP

Rear Exterior Hyundai Ioniq 5

Didesain khusus untuk BEV, teknologi E-GMP memberikan berbagai manfaat termasuk peningkatan fleksibilitas, performa berkendara yang bertenaga, peningkatan jarak tempuh berkendara, penguatan fitur keselamatan, dan lebih banyak ruang interior yang dapat digunakan untuk penumpang dan bagasi. Hyundai mengklaim dengan ditanamkannya platform E-GMP ini membuat performa Ioniq 5 lebih baik serta dapat menjaga kestabilan saat melibas tikungan dengan kecepatan tinggi.

Performa dan Fitur

Hyundai Ioniq 5 memiliki 3 (tiga) mode berkendara yang memungkinkan penggunanya untuk menyesuaikan karakteristik berkendaranya sesuai dengan kebutuhan sehari-hari. Diantaranya, mode Normal, Sport, dan Eco. Dari segi performa, tipe Prime Standard dan Signature Standard mampu membuat IONIQ 5 melaju dari 0 – 100 km/jam dalam kurun waktu 8,5 detik.

–> REVIEW HYUNDAI STARIA: MPV PREMIUM PENANTANG SERIUS ALPHARD

Sedangkan tipe Prime Long Range dan Signature Long Range mampu membuat mobil berakselerasi  dari 0 – 100 km/jam hanya dalam kurun waktu 7,4 detik. Dengan jarak tempuh bisa sampai sejauh 384 KM dalam kondisi baterai penuh untuk tipe Prime Standard dan Signature Standard. Sedangkan untuk tipe Long Range bisa dikendarai sejauh 481 KM, dan terakhir varian Signature Long Range 451 KM.

Interior Hyundai Ioniq 5

Disamping itu, Ioniq 5 juta sudah dibekali dengan fitur Hyundai SmartSense yang makin memudahkan Anda dalam mengemudi. Fitur tersebut diantaranya: Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Lane Keeping & Following Assist, Blind Spot Collision-Avoidance Assist, Driver Attention Warning, dan Rear Cross Traffic Alert. Lalu sistem Cruise Control Adaptive.

Varian

Jika Anda tertarik, Hyundai menawarkan empat varian Ioniq 5 yang dibedakan dari kapasitas baterai dan jarak tempuh. Kelima varian tersebut diantaranya, Ioniq 5 Prime Standard Range, Ioniq 5 Prime Long Range, Ioniq 5 Signature Standard Range, dan Ioniq 5 Signature Long Range. Namun, sayang saat peluncuran pihak Hyundai masih belum memberikan informasi model terbarunya ini. Bagaimana menurut Anda teman Jualo?

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles