Kasus Covid-19 Meningkat, Berikut 6 Cara Tingkatkan Imunitas Tubuh
kasus covid-19

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Kurang lebih sepekan terakhir, kasus Covid-19 di Indonesia kembali meningkat tajam. Karena itu, daya tahan tubuh wajib dapat perhatian ekstra agar Anda dan keluarga tetap sehat

Kasus Covid-19 di Indonesia saat ini terus mengalami kenaikan signifikan dalam waktu yang cukup singkat. Situasi yang terjadi saat ini mengingatkan kita semua di masa-masa awal saat gelombang kedua akan melanda Indonesia pada medio Juni 2021. Untuk itu, semua upaya pencegahan harus maksimal diterapkan agar gelombang ketiga tidak terjadi di Indonesia.

Maka dari itu, sebagai pencegahan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, menjaga daya tahan tubuh jadi hal yang wajib dilakukan. Jika daya tahan tubuh Anda kuat, minimal dapat meminimalisir Anda terpapar, atau mengurangi risiko berbahaya seandainya terkena.

kasus covid-5

Cara Menjaga Imun Tubuh Saat Pandemi

Menjaga daya tahan tubuh tentu saja sangat penting dilakukan, mengingat Covid-19 dapat dengan mudah  menyerang orang yang memiliki imun lemah.  Jadi, pastikan untuk selalu menjaga daya tahan tubuh atau imunitas saat pandemi seperti ini. Berikut Jualo rangkumkan untuk Anda beberapa tips menjaga imun tubuh di tengah kasus Covid-19 yang kembali meningkat.

1. Istirahat cukup

kasus covid-19-4

Tubuh kita bukanlah robot yang dipaksa terus menerus untuk bekerja sepanjang hari. Pastikan untuk memiliki waktu rehat yang cukup, serta usahakan untuk tidak terlalu memforsir diri sendiri. Yang pasti, Anda harus memiliki jeda waktu untuk beristirahat di tengah-tengah kesibukan sehari-hari agar tidak drop.

2. Lakukan manajemen stres

Tubuh kita memiliki reflek untuk memproduksi hormon kortisol ketika mengalami stres. Hormon tersebut adalah sejenis reaksi kimia yang terjadi akibat tubuh seseorang mengalami tekanan yang tinggi. Dan hormon kortisol jika terlalu banyak jumlahnya dalam tubuh bisa menyebabkan berbagai jenis penyakit, dan melemahkan imunitas tubuh.

3. Rajin berolahraga setiap hari

kasus covid-19-2

Banyak sekali pakar kesehatan yang menyarankan agar kita berolahraga setiap hari agar bisa terbebas dari berbagai jenis penyakit. Hal ini ada benarnya, berolahraga bisa membuat tubuh menjadi bugar, dan imunitas tubuh meningkat. Nantinya tubuh tak akan mudah terserang penyakit.

4. Konsumsi makanan bergizi

Ketika Anda ingin membuat tubuh menjadi lebih sehat dan bugar, kuncinya ada pada asupan yang masuk ke dalam sistem cerna. Semakin berkualitas asupan yang dikonsumsi, maka akan semakin baik pula tingkat imunitas tubuh seseorang. Contoh dari makanan bergizi yaitu daging, sayuran, dan buah-buahan.

kasus covid-19-3

–> DESAIN RUKO MINIMALIS PLUS HUNIAN, SOLUSI CERDAS BISNIS KALA PANDEMI

5. Konsumsi vitamin secukupnya

Untuk memperkuat pertahanan tubuh dari serangan penyakit, tubuh perlu asupan vitamin secukupnya. Jenis vitamin yang biasanya disarankan untuk dikonsumsi agar imunitas tubuh meningkat yaitu vitamin C. Jenis vitamin ini bisa didapatkan dari berbagai jenis buah, namun ada baiknya didapatkan pula dari tablet yang dibeli dari apotik.

6. Berhenti merokok dan minum alkohol

 

Ketika Anda suka merokok dan minum alkohol, imunitas tubuh akan cenderung menurun. Sebab jenis konsumsi dan gaya hidup yang tidak sehat pastinya akan membuat daya tahan tubuh seseorang melemah. Setelah melemah, nantinya seseorang akan mudah terserang penyakit. Anda tak ingin hal tersebut terjadi, bukan?

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles