Sambungan Fender Bermasalah, 14 Ribu Toyota Raize Kena Recall
Toyota Raize

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Recall terhadap 14 ribu unit Toyota Raize ini diakibatkan temuan masalah pada sambungan fender apron bagian depan di SUV kompak satu ini

PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi melakukan recall terhadap unit Toyota Raize tipe 1.0 S CVT, 1.0 G CVT, 10 G M/T, 1.2 G CVT, dan 1.2 G M/T. Penarikan tersebut berlaku untuk unit produksi antara November 2020 hingga Oktober 2021.

Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto dalam keterangan resminya pun meminta maaf terhadap konsumen atas permasalahan tersebut. Dirinya juga menegaskan agar konsumen tidak perlu khawatir dan segera menghimbau konsumen untuk segera mendatangi diler atau bengkel resmi Toyota terdekat untuk dilakukan pemeriksaan.

“Toyota meminta maaf sekiranya telah menimbulkan ketidaknyamanan bagi pemilik kendaraan. Kendati demikian, kami memastikan kesiapan TAM dan seluruh jaringan bengkel Toyota dalam menanggulangi hal ini dan menghimbau para pelanggan untuk segera datang ke bengkel resmi dan melakukan pemeriksaan kendaraannya,” ujarnya.

Toyota Raize-2

Masalah Sambungan Fender Depan

Aktivitas safety recall ini terkait adanya temuan masalah pada sambungan fender apron bagian depan Raize, yang mengakibatkan timbulnya bunyi abnormal ketika mobil melewati jalan rusak atau bergelombang dan dalam kondisi tertentu dapat membuat kontrol kendaraan menjadi sulit dikendalikan sehingga dapat mengganggu kenyamanan pengendara.

Safety recall ini meliputi proses pemeriksaan dan perbaikan yang sangat mudah dilakukan di bengkel resmi Toyota dan tanpa dipungut biaya sama sekali (gratis). Konsumen hanya perlu melapor dan datang langsung ke bengkel resmi Toyota agar masalah tersebut segera diperbaiki.

fender Toyota Raize

–> TIPS MERAWAT PINTU SLIDING DOOR ELECTRIK AGAR AWET DAN TAHAN LAMA

Toyota juga memastikan bahwa recall bisa dilakukan di seluruh jaringan bengkel Toyota yang saat ini berjumlah 73 bengkel Body & Paint serta 297 bengkel General Repair yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan konsumen dapat dengan mudah dan cepat untuk melakukan pemeriksaan dan perbaikan.

Sejak pertama kali diluncurkan untuk pasar Tanah Air April tahun lalu, Raize memang jadi primadona untuk segmen SUV kompak. Serta menjadikan Indonesia sebagai negara pertama di luar Jepang yang meluncurkan compact SUV ini.

Dan saat ini, Toyota Astra Motor memberikan 6 varian Toyota Raize, yakni 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS, 1.0 Turbo GR Sport CVT, 1.0 Turbo G CVT, 1.0 Turbo G M/T, serta varian 1.2 G CVT dan 1.2 G M/T.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles