Bosch Module, Sulap Bengkel Konvensional Menjadi Digital

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Bosch Module menawarkan solusi untuk mendukung peningkatan tata kelola bengkel konvensional menjadi bengkel digital berbasis cloud.

Pandemi COVID-19 berdampak besar pada bidang industri otomotif, termasuk jasa perawatan kendaraan, khususnya para pengusaha bengkel independen.Terobosan teknologi dan digitalisasi operasional bengkel mutlak diperlukan untuk mempertahankan bisnis, bahkan semakin memajukannya. Melihat hal tersebut, Bosch sebagai perusahaan penyedia layanan dan teknologi otomotif menawarkan solusi bagi para pemilik bengkel independen untuk bertransformasi menjadi digitalized repair workshop.

Solusi berupa Bosch Module yang dicetuskan untuk mendukung peningkatan tata kelola bengkel konvensional menjadi bengkel digital yang berbasis cloud yang diluncurkan pada Kamis (10/12). Dengan sistem manajemen bengkel terpadu, solusi ini memastikan proses kerja bengkel terintegrasi secara online sehingga pelayanan dan tindakan teknisi terkontrol sehingga operasional berlangsung lebih efektif dan efisien.

Bosch Module mencakup pula dukungan teknis yang meliputi pelatihan seputar produk serta pengetahuan otomotif, yang membantu para teknisi untuk bisa terus memutakhirkan keterampilannya. “Transformasi ke bengkel digital tak hanya mampu meningkatkan manajemen dan operasional bengkel, tetapi juga mendukung implementasi protokol kesehatan Covid-19. Proses administrasi dan pengerjaan kendaraan lebih efisien, dan tentunya mengondisikan para pelanggan untuk tidak perlu lagi berlama-lama saat mengunjungi bengkel,” ujar Dedy Ismanto, Channel Manager Automotve Aftermarket Division Bosch Indonesia.

–> Asuransi Astra Raih Marketeers Youth Choice Brand of The Year 2020

–> Teknik Mengerem Sepeda Motor yang Benar Saat Kecepatan Tinggi

Solusi Bosch Module mencakup platform Workshop Management System (WSMS) berbasis cloud (diakses melalui browser dan juga aplikasi dalam iPad ) yang dirancang untuk merampingkan dan mengintegrasikan manajemen pengelolaan seluruh operasional bengkel. Kinerja bengkel secara keseluruhan mudah dipantau dan dievaluasi oleh pemilik melalui dasbor yang simplistis. Kompatibel untuk segala kapasitas workshop, termasuk skala kecil dan menengah.

Cukup dengan sistem tunggal WSMS ini, proses pekerjaan di bengkel dapat tersimpan dan terakses simpel secara online. Dengan sistem tunggal WSMS ini, proses pekerjaan di bengkel dapat tersimpan dan terakses simpel secara online. Mulai dari histori kendaraan pelanggan yang ditangani, penjadwalan kunjungan pelanggan yang lebih teratur, perawatan berdasarkan tipe dan tahun produksi kendaraan. Tak hanya itu, penyusunan jadwal tim teknisi pun bisa dilakukan lebih tertib dan transaksi keuangan yang terekam secara aman.

Manjakan Konsumen

Bagi pelanggan, kemampuan WSMS dari Bosch Module dalam menyediakan rekam jejak kondisi kendaraan jelas akan mempersingkat proses penanganan oleh teknisi bengkel. Lebih-lebih dengan stok suku cadang yang selalu termonitor, pelanggan tidak akan kecewa karena harus bolak-balik bengkel menanti komponen tersedia. Selain itu, pelanggan juga bisa mengetahui detail perawatan kendaraannya secara transparan, dengan ringkasan tindakan dan biaya dikirimkan langsung via email. WSMS bahkan mampu mengingatkan tim bengkel untuk memberitahu pelanggan tentang jadwal perawatan kendaraan berikutnya.

–> Tips Aman Membeli Spare Part Mobil Secara Online

Bosch Module memiliki keunggulan ‘Recognition for Quality’ yang memungkinkan pelanggan segera mengenali sebuah bengkel independen sebagai bagian dari jaringan Bosch. Beberapa elemen branding turut ditawarkan, seperti Bosch Module Signage, seragam untuk teknisi, banner khusus, dan sebagainya. Bukan hanya itu, Bosch Module memberikan Technical Support yang mumpuni sehingga bengkel independen mendapatkan akses dukungan teknis, product training  serta sesi pengayaan wawasan otomotif, yang mendukung para teknisi untuk bisa terus meng-update keterampilannya. Keuntungan lain bagi pemilik bengkel yang mengaplikasikan Bosch Module, mereka otomatis teregistrasi sebagai anggota loyalty program Bosch eXtra dan berkesempatan mendapatkan reward.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles