Buku limitasi hukum p buku hukum psikologi 17814535
Deskripsi
Judul Buku :
Limitasi Hukum Pidana Islam
Oleh : Ridwan, M.Ag. dan Muhammad Syahrur
ISBN: 9789791XXXXX
Ukuran : 14 cm x 21 cm
Tebal Buku : 0,5 cm
Harga : Rp19.500.,-
Penerbit: Walisongo Press Semarang
Kategori Buku : Buku Hukum Islam
Berat : 161 gr


Ringkasan :
Sesuai dengan wataknya yang terikat oleh situasi budaya yang melingkupinya (cultural bounded), maka penafsiran terus menerus atas ajaran agama perlu dilakukan. Penafsiran itu dilakukan bukan dalam kerangka menegasikan pesan agama, tetapi sebagai upaya untuk menjadikan pesan agama relevan dengan perkembangan zaman. Dalam kontek Islam, upaya penafsiran dan pengembangan pemikiran, termasuk pemikiran hukum Islam dilakukan dalam rangka mewujudkan misi dasar Islam sebagai rahmat bagi seluruh alam, mewujudkan kemaslahatan bagi kehidupan manusia di segala tempat dan waktu (shalih likulli zaman wa makan). Sejarah menunjukkan bahwa pro dan kontra terus menerus terjadi di medan pemikiran Islam. Oleh karena itu, umat Islam harus memahami fenomena pro dan kontra itu sebagai bagian dari watak Islam yang akan terus dinamis, berkembang sesuai dengan perkembangan pemikiran umatnya. Islam akan terus dihayati dan dipikirkan serta terus dikembangkan menjadi berbagai macam turunan penafsiran yang menghasilkan kekayaan khazanah pemikiran Islam dari waktu ke waktu. Pemikiran Islam kemudian melahirkan khazanah intelektual yang berlapis-lapis, semacam geologi pemikiran yang terdiri dari lapisan inti hingga lapisan yang paling luar dari teks primer, sekunder hingga teks tertier. Usaha untuk menjadikan Al Auran agar selalu shalih likulli zaman wa makan ini, salah satunya dilakukan oleh intelektual asal Damaskus Syiria dengan teori hududnya, yaitu Muhammad Syahrur.

Karya Saudara Ridwan ini merupakan salah satu karya penting yang menghadirkan pemikiran intelektual muslim terkemuka kelahiran Damaskus Syiria. Buku ini mengarah langsung ke jantung pemikiran Syahrur tentang hudud (limitasi) dalam hubungannya dengan reformulasi Hukum Pidana Islam. Saudara Ridwan telah dengan sungguh-sungguh meletakkan pemikiran Syahrur ini dalam konteks keharusan Islam untuk merespon isu-isu dasar dalam kehidupan masyarakat modern, seperti Hak Asasi Manusia dengan tidak kehilangan dasar dan akar ajaran Islam itu sendiri.
Prof. Dr. H. Abdul Djamil, MA. (Rektor Institut Agama Islam Negeri Walisongo Semarang).

Selamat Membaca dan Memiliki Bukunya.


Add.
Untuk Pembelian dan Mengetahui Ongkos Kirimnya silahkan Hubungi hanya di www.JUALO.com
Laporkan Iklan
Laporkan Iklan

Buku Limitasi Hukum Pidana ISLAM

Rp 19.500
Up arrow
Kota Semarang, Jawa Tengah
Kondisi
Baru
Diperbaharui
9 hari lalu
Dilihat
191 kali
Verifikasi
Terverifikasi
Terakhir Aktif
3 hari lalu
Chat dibalas
Ic tips Tips Membeli Produk dari Penjual
Buuy safety illustration
Pastikan kamu telah memeriksa profil penjual dan ketersediaan barang sebelum melakukan transaksi atau segala jenis transfer pembayaran langsung ke rekening di luar Jualo.com.