Simak 7 Tips Memilih Helm Motor yang Nyaman Buat Harian
helm motor

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Memilih helm motor yang tepat kadang dilupakan oleh sebagian orang, padahal hal tersebut sangat penting sebelum Anda memutuskan membelinya

Berkendara menggunakan sepeda motor tentunya harus memperhatikan faktor keselamatan yang dapat dimulai dari melengkapi perlengkapan berkendara. Di antaranya terdapat jaket, sarung tangan, dan helm yang menjadi perangkat paling penting. Namun, masih banyak rider yang asal ketika memilih helm. Oleh karena itu, berikut Jualo berikan beberapa tips untuk Anda saat memilih helm motor yang nyaman dan aman digunakan untuk harian.

1. Sesuaikan dengan ukuran kepala

helm motor-5

Sesuaikan helm dengan ukuran kepala Anda

Pastikan memilih helm motor yang sesuai dengan ukuran kepala, tidak terlalu sempit atau terlalu longgar. Bila ukuran helm terlalu sempit, pengguna helm akan merasa sakit di bagian kiri, kanan dan atas kepala. Apabila terlalu longgar, pengguna tidak akan merasa nyaman karena helm akan bergerak pada saat tertiup angin. Selain itu helm yang longgar akan berbahaya pada saat terjadi benturan.

2. Bahan shell luar yang keras

Sebagai perlindungan untuk kepala, maka sangat penting untuk Anda mencari helm yang mempunyai bahan sheel keras di bagian luar agar memberikan perlindungan maksimal.

3. Pilih helm motor yang melindungi seluruh kepala

helm motor-4

Penting memilih helm yang menutupi seluruh bagian kepala

Pilihlah helm motor yang melindungi seluruh bagian tempurung kepala, pilihlah helm fullface atau minimal openface karena tipe helm ini yang paling maksimal melindungi kepala anda saat berkendara.

4. Pilih yang bagian dalam lembut dan serap keringat

Cari helm dengan bagian dalam / inner yang lembut, pilihlah bahan dari kain yang sangat lembut dengan kemampuan maksimal untuk menyerap keringat. Bahan yang lembut akan membuat anda menjadi lebih nyaman memakai helm walaupun dalam waktu yang lama.

5. Busa tebal

helm motor-2

Helm dengan busa bagian dalam yang tebal dapat meminimalisir risiko berat jika terjadi kecelakaan

Cari helm motor dengan lapisan pengaman dalam yang tebal, hal ini untuk mengimbangi bagian luar helm yang keras, bagian dalam yang tebal dapat meredam benturan dengan benda keras lain yang mungkin saja terjadi.

6. Tali pengaman yang kuat

helm motor-6

Cari helm dengan tali pengaman yang kuat, misalnya double d ring

Tali pengaman juga sangat penting diperhatikan. Pasalnya, agar menjaga helm tidak mudah terlepas dari kepala saat terjatuh atau terjadi benturan ketika kecelakaan.

–> Mengetahui Flat Visor Pada Helm Serta Fungsi Pentingnya

7. Sesuai dengan standard yang ditentukan

helm motor-3

Beli helm yang telah sesuai dengan standar keamanan tinggi, seperti SNI dan DOT

Pilihlah helm yang sudah memenuhi standard yang ditentukan. Helm yang sudah memenuhi standard keamanan berarti sudah melewati proses uji, sehingga anda akan merasa lebih aman menggunakan helm tersebut.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles