close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Stres Karena Kerjaan Numpuk? Berikut Tips Jitu Mengatasinya

kerjaan numpuk

Pernahkah kalian merasa tertekan dan stres saat dihadapkan pada pekerjaan numpuk? Usah kuatir karena hal tersebut bisa diatasi lho seperti ulasan lengkapnya berikut.

Beban pekerjaan yang terlalu berat tentunya bisa membuat Anda tertekan stres menghadapinya. Alih-alih bisa diselesaikan, justru Anda akan dihadapkan pada tugas yang menggunung atau kerjaan numpuk. Nah, untuk mengatasinya, kalian bisa mencoba beberapa tips dari Jualo berikut ini untuk mengurangi risiko stres akibat pekerjaan overload.

Tentukan Prioritas

Pilih pekerjaan yang harus diselesaikan terlebih dahulu. Kalau perlu berikan deadline oleh diri sendiri dan berikan nomor urut tugas mana dulu yang harus dikerjakan.

–> 4 Tips Membuat Contoh CV Menarik dan Disukai HRD di Tahun 2021

Curi Istirahat

Saat Anda sudah disibukkan dengan berbagai rentetan pekerjaan, tanpa disadari tidak ada waktu untuk istirahat. Sesibuk apapun, sebaiknya sempatkan  diri minimal 15 menit untuk menjauh dari layar komputer. Misalnya melakukan peregangan otot, mendengarkan musik, minum teh atau aktivitas lainnya yang bisa membuat pikiran menjadi segar.

atasi kerjaan numpuk

Curi Waktu untuk Istirahat atau Menenangkan Pikiran

Konsentrasi

Konsentrasi tinggi sangat diperlukan agar pekerjaan cepat selesai. Oleh karena itu, sebaiknya, kurangi aktivitas membuka social media atau bergosip dengan teman.

Cuti

Pekerjaan yang menumpuk rasanya ingin segera diselesaikan supaya tidak jadi beban ke depannya. Tapi, sebaiknya, jangan memaksakan diri mati-matian menyelesaikan pekerjaan. Pergunakan hak cuti Anda untuk menyegarkan pikiran sejenak supaya punya energi baru dan bisa lebih produktif lagi.

Hangout

Di akhir pekan, jangan membebani diri dengan tetap memikirkan pekerjaan. Saatnya Anda berkumpul dengan teman-teman atau menggunakan waktu tersebut untuk bersenang-senang. Saatnya untuk mencicipi kuliner terbaru, menonton film yang seru, karaoke, dan lain-lain.

–> Tips Mencari Lowongan Kerja Secara Online dengan Mudah dan Cepat

atasi kerjaan numpuk dengan hangout

Hangout Bersama Teman Jadi Satu Solusi Tepat lho

Jujur

Komunikasikan kepada rekan kerja bila pekerjaan dirasa menumpuk. Mungkin mereka bisa membantu untuk menemukan solusi masalah Anda ini.

Atau bisa juga Anda bicarakan hal ini pada atasan secara langsung. Tenang, kalian bisa lho membicarakan hal ini pada atasan dengan cara elegan dan yang paling penting tak ada drama. Berikut tips hadapi atasan untuk bicarakan soal kerjaan numpuk.

Pilih Waktu yang Tepat

Saat akan bernegosiasi bersama dengan atasan mengenai limpahan pekerjaan, tidak ada salahnya jika kamu memilih waktu yang tepat. Negosiasikan waktu bersama dengan atasan. Tidak perlu emosi, bersikaplah setenang mungkin.

hadapi atasan saat kerjaan numpuk

Menghadap Langsung ke Atasan Jadi Cara Ampuh

Jangan Lupa Siapkan Bukti

Jangan menghadap atasan dengan tangan kosong. Sertakan bukti bahwa memang kamu terbebani dengan limpahan tanggung jawab pekerjaan. Fakta akan jauh lebih diperhatikan dibandingkan dengan hanya ungkapan berupa opini.

Review Ulang

Coba tarik mundur limpahan pekerjaan yang kamu terima dari atasan. Apakah hal ini masih di batas normal atau tidak? Apakah kamu menerima kompensasi yang sesuai dengan apa yang kamu lakukan.

–> Cari Pekerjaan Impian di Masa Pandemi? Ternyata Bukan Hal Mustahil Lho

Tanyakan Kembali Tujuan Atasan Kamu

Saat mendapat limpahan pekerjaan yang banyak, coba tanyakan kembali apa yang menjadi tujuan atasan. Jika memang hal ini masih dapat kamu terima alasannya tidak ada salahnya kamu menerimanya dengan baik.

Lihat Suasana Hati Atasan

Salah satu tips untuk memenangkan negosiasi adalah dengan membaca suasana hati atasan. Saat suasana hatinya baik maka ia akan dengan mudah menerima negosiasi yang Anda berikan.

Demikianlah beberapa tips atau cara untuk mengatasi overload kerjaan numpuk yang mungkin bisa membantu Anda. Semoga mencoba!

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , ,

Story Page
Facebook
Instagram