close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Simak Berbagai Keuntungan Investasi Emas untuk Jangka Panjang Berikut

Saat ini tersedia berbagai macam bentuk investasi yang dilakukan masyarakat, salah satunya adalah logam mulia seperti emas. Yuk simak apa aja sih keuntungan yang didapat dari investasi emas untuk jangka panjang.

Investasi emas yang bisa dilakukan biasanya dalam bentuk perhiasan maupun emas koin dan batangan. Emas memang digemari masyarakat sebagai bentuk investasi selain properti tentu saja, karena punya beberapa kelebihan.

Mungkin kamu tertarik untuk menginvestasikan uangmu dalam bentuk emas juga? Tapi, ada baiknya kamu menyimak kelebihan dan kekurangan investasi emas berikut ini:

Mudah dicairkan

Salah satu alasan orang memilih emas sebagai investasi karena mudah dicairkan. Dibanding investasi lain, emas memang mudah dijual kapan saja. Hal ini merupakan poin plus tersendiri terutama bagi orang yang sedang membutuhkan uang secara mendadak. Dengan menjual sebagian emas, maka masalah tersebut bisa teratasi.

–> Korean Sweet Potato Bread, Camilan Negeri Ginseng Selembut Mochi

Bisa dimulai dengan modal terbatas

 

Berbeda dengan investasi lain yang memerlukan modal cukup banyak, investasi emas bisa dilakukan dengan modal yang sangat kecil sesuai dengan kemampuan. Misalnya program tabungan emas yang memungkinkanmu untuk memiliki emas dengan berat minimal 0,01 gram saja. Hal ini tentu sangat ringan dilakukan.

Harga cenderung stabil

Salah satu alasan emas dijadikan pilihan investasi adalah karena harganya yang cenderung stabil. Hal ini membuat investasi emas dianggap aman dari risiko kerugian. Cocok buat kamu yang merasa perlu mengamankan uangmu.

–> Seri Perdana Kompetisi Honda Brio Virtual Drift Challenge Siap Dimulai

Bisa digunakan sebagai tabungan darurat

Karena kemudahannya untuk dicairkan, emas bisa dijadikan tabungan darurat. Tidak hanya bisa dijual dengan mudah, emas juga bisa dijadikan jaminan di Pegadaian bagi kamu yang membutuhkan uang untuk sementara waktu. Nanti kamu bisa menebusnya kembali. Dengan emas sebagai jaminan, biasanya harga yang ditawarkan juga lebih tinggi dibanding barang lain seperti misalnya barang elektronik.

–> Mercedes-Benz GLA dan GLB Class Resmi Mengaspal di Indonesia

Mudah dengan pilihan tabungan dan kredit

Sekarang, pilihan investasi emas makin banyak dan makin mudah. Kamu bisa mengikuti program tabungan emas seperti yang disediakan oleh Pegadaian. Dana yang disetor ke tabungan emasmu akan secara otomatis dikonversi menjadi emas. Hal ini memungkinkanmu untuk menabung sekaligus investasi.

Selain itu, kamu juga bisa membeli emas dengan sistem kredit. Kamu bisa melakukan cara ini di Pegadaian atau bank syariah yang menyediakan jasa kredit emas. Umumnya, kamu diwajibkan membayar uang muka sebesar 10-20% dari harga emas. Setelah itu, kamu tinggal mengangsur selama jangka waktu yang ditentukan.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tags: , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram