Yamaha R15 V4 Resmi Mengaspal di Indonesia, Kental Aura Moge!
Yamaha R15 V4

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Akhirnya generasi terbaru Yamaha R15 V4 resmi mengaspal di Indonesia dengan membawa segudang fitur canggih dan lengkap layaknya moge

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya resmi merilis Yamaha R15 V4 secara virtual pada Rabu (1/12). Yamaha menghadirkan dua varian baru pada motor yang mengisi segmen sport entry level ini, yakni R15M Connected ABS dan R15 Connected.

Motor ini sejatinya meluncur lebih dulu di India, Yamaha R15 V4 tak hanya sekadar mendapat sentuhan dari segi tampilan, tapi juga bertabur teknologi kekinian untuk menantang Honda CB150R, dan Suzuki GSX-R150. R15 V4 terinspirasi dari YZF-R1, sementara R15M inspirasinya dari motor balap MotoGP M1 dan moge R1M.

Dari segi tampang Yamaha R15 terbaru mengalami sentuhan pembaruan. Mulai dari fascia, kini lebih sporty dengan M Shape Intake Duct, serta penggunaan lampu projector di tengah dan positioning lamp seperti motor supersport Yamaha R7.

Yamaha R15 V4-2

Fitur Lengkap Layaknya Moge

Selain itu, R15M dan R15 V4 sudah dilengkapi speedometer full digital. Motor ini juga punya fitur konektivitas Y-Connect, Assist Slipper Clutch dan VVA (Variable Valve Actuation). Sedangkan fitur-fitur di moge premium seperti Quick Shifter, Dual Channel ABS, Big Bike Engine Switch Off, dan Traction Control hanya tersedia pada motor varian tertinggi Yamaha R15M.

Yamaha R15 generasi terbaru sudah dibekali panel kluster seperti yang dimiliki R1. Fitur ini menampilkan sejumlah indikator, seperti gear, street, track, quick shifter, status battery (aki), status bahan bakar, speedometer, tachometer, odometer, tripmeter, termasuk SMS alert dan calling alert. Panel kluster tersebut juga sudah terhubung dengan fitur Yamaha Motorcycle Connect, seperti yang sudah ada di jajaran MAXI Yamaha (Nmax dan Aerox).

Kemudian menariknya, R15M dibekali dua mode berkendara, yakni street dan track. Dari namanya sudah kelihatan, jika mode street dipakai untuk di jalan raya dan mode track untuk di lintasan sirkuit tertutup. Fitur lain yang masih tersedia di motor ini adalah suspensi depan jenis Upside Down (USD) dan swingarm banana.

Yamaha R15 V4-3

–> HAL BERIKUT INI WAJIB DIPERHATIKAN SEBELUM MEMBELI YAMAHA NMAX BEKAS

Mesin & Harga

Bicara jantung pacu, generasi baru Yamaha R15 dibekali mesin berkapasitas 155cc SOHC, 4 katup dan berpendingin cairan. Mesin ini mempunyai daya maksimum 14,2 kW/10000 rpm dan torsi maksimum 14,7 Nm/8500 rpm sehingga mampu mencapai akselerasi berkendara yang memuaskan. Terlebih lagi telah dilengkapi dengan Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata di setiap putaran mesin.

Dan terakhir soal harga, Yamaha R15M Connected-ABS dipasarkan dengan harga Rp43,5 juta on the road. Yamaha R15 Connected dijual di Rp38,9 juta on the road. Sedangkan, Yamaha R15M Connected-ABS edisi terbatas World Grand Prix 60th Anniversary livery dibanderol Rp44,1 juta.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles