close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Hal Berikut Ini Wajib Diperhatikan Sebelum Membeli Yamaha NMax Bekas

Yamaha NMax

Buat kalian yang berencana membeli motor bekas Yamaha NMax, simak dulu tips jitu dari Jualo berikut ini agar tak tertipu

Yamaha NMax sebagai skuter Maxi dari Yamaha memang sangat populer sejak pertama kali hadir 2015 silam. Namun, mengingat harga barunya yang cukup tinggi memilih NMax bekas tentu jadi pilihan menarik. Akan tetapi, ada beberapa hal yang patut diperhatikan sebelum Anda benar-benar membeli motor bekas Yamaha NMax. Apa saja? Simak penjelasannya berikut.

1. Cek Riwayat Servis

Yang pertama Anda bisa mengecek riwayat servis motor incaran. Jika pemilik sebelumnya apik dalam merawat, bisa dipastikan riwayat servis akan tercatat dengan baik dan rapi.

2. Cek Body & Kelistrikan

body Yamaha NMax

Langkah selanjutnya adalah kondisi fisik body apakah ada lecet atau bekas patahan. Hal ini memperlihatkan apakah motor sebelumnya pernah jatuh atau tidak. “Sangat penting melihat apakah ada patahan atau tidak karena kalau body patah, harganya lumayan mahal,” jelas Gendro, Kepala Bengkel Era Group.

Setelah melihat body cek pula kelistrikan, seperti lampu, speedometer. Pastikan tidak ada indikator yang menyala. “Jika ada indikator menyala di speedometer, patut waspada karena bisa jadi ada masalah pada mesin, mengingat mesin NMax sudah berbasis komputer,” sambungnya.

3. Oli Mesin Rembes atau Tidak

Yamaha NMax

Kemudian, bisa dicek apakah oli mesin rembes atau tidak. Serta hidupkan mesin dan diamkan untuk mengecek suara mesin kasar atau tidak.

4. Cek Busi

busi Yamaha NMax

Jika Anda mengerti cara melihat busi, tidak ada salahnya mengecek komponen satu ini. “Busi bisa dicek sesuai warnanya. Jika kecoklatan artinya pembakaran optimal. Namun jika warnanya hitam penuh oli tandanya bahaya karena ada indikasi oli masuk ke ruang bakar”.

5. Periksa Baut

baut Yamaha NMax

Untuk memastikan mesin pernah dibongkar atau tidak sebenarnya cukup mudah. Anda bisa melihat bagian kepala baut. Apakah sudah lecet atau tidak. Kalau banyak bagian yang lecet, bisa dipastikan mesin pernah dibongkar dan tentunya Anda patut waspada.

–> 4 Jalan Tol Paling Angker di Indonesia Serta Kisah Mistisnya

6. Tanyakan Riwayat Pergantian CVT dan Oli

Yang terakhir, Anda bisa bertanya kepada pemilik motor mengenai riwayat servis terakhir serta kapan penggantian oli dan CVT. “Hal ini penting ditanyakan, khususnya motor matic karena CVT jadi bagian vital, dan jadi masalah yang sering dikeluhkan selain tensioner yang lemah,” tutup Gendro.

Itulah beberapa tips yang mungkin bisa menjadi referensi untuk Anda sebelum meminang Yamaha NMax bekas. Untuk lebih memudahkan Anda mencari NMax idaman, Jualo dengan senang hati siap membantu. Sebagai salah satu platform jual beli terbesar di Asia Tenggara, Jualo siap memfasilitasi Anda mendapatkan Yamaha NMax bekas terbaik.

Caranya pun sangat mudah, Anda tinggal masuk ke website Jualo.com lalu tulis ‘Yamaha NMax’ di kolom pencarian iklan. Di sana terdapat ribuan iklan NMax setiap harinya dari berbagai tahun dan harga yang tentunya bisa disesuaikan dengan budget. Mudah kan? Yuk segera temukan motor idaman bersama Jualo.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , ,

Story Page
Facebook
Instagram