Pacu Adrenalin di Lintasan Bersama BMW M 1000 RR Terbaru
BMW M 1000 RR

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

BMW M 1000 RR resmi meluncur di Indonesia dengan segudang keistimewaan dan eksklusifitas untuk para pecinta motor sport di Tanah Air

BMW Motorrad Indonesia secara resmi menghadirkan lini moge terbaru, BMW M 1000 RR yang diklaim sebagai karya terbaik dari pabrikan asal Jerman tersebut. Sektor performa pada BMW M 1000 RR menjadi fokus utama dalam pengembangannya sehingga menyerupai model spesifikasi balap yang siap memacu adrenalin penggunanya.

Gendong Spesifikasi Superbike

BMW M 1000 RR-4

Seperti telah disinggung sebelumnya kalau BMW M 1000 RR mengedepankan sisi performa karena punya tenaga dan torsi lebih besar dari model pendahulunya S 1000 RR. Dari segi tampilan pun, M 1000 RR mengadopsi motor superbike BMW dengan spesifikasi serupa yang digunakan di ajang World Superbike (WSBK) dan British Superbike (BSB).

Superbike ini dibekali mesin berbasis versi RR yakni 4 silinder segaris berpendingin cairan, dipadukan dengan teknologi BMW ShiftCam. Bobot kotor pun hanya 192 kg. Konfigurasi tersebut untuk memvariasikan waktu buka dan tutup katup yang telah dimodifikasi sedemikian rupa secara komprehensif ke arah mesin sport balap. Hasilnya, output mencapai 212 hp pada 14.500 rpm dengan torsi puncak diangka 113 Nm di putaran mesin 11.000 rpm.

BMW M 1000 RR-3

Secara teknis mesin M 1000 RR memiliki optimisasi teknis yang ekstensif seperti piston 2-ring terbaru lansiran Mahle, ruang bakar yang disesuaikan, kompresi ditingkatkan menjadi 13,5 dan connecting rods berbahan titanium yang lebih panjang dan ringan.

Secara keseluruhan, mesin M 1000 RR baru lebih bertenaga dibandingkan power train RR di rentang 6.000 rpm – 15.100 rpm. Rentang putaran mesin tersebut sangat relevan untuk dinamika berkendara di trek balap, namun tetap layak digunakan di area perkotaan tanpa kehilangan sisi sporty-nya.

–> SERING GONTA-GANTI WARNA CAT MOBIL, KETAHUI EFEK BURUKNYA!

BMW M 1000 RR-2

Untuk perangkat winglet, dikatakan BMW telah mengembangkan komponen itu di lintasan balap dan terowongan angin (wind tunnel) milik BMW di Jerman. Terbuat dari serat karbon, komponen ini jelas menghasilkan aerodinamika yang mumpuni guna memperoleh waktu putaran lebih cepat.

Harga & Varian

Sebagai model yang bisa dibilang ‘rare’ atau langka, BMW M 1000 RR hanya tersedia dalam satu varian saja serta memiliki banderol fantastis, senilai Rp 1,6 miliar Off the Road. Bagaimana, tertarik memilikinya teman Jualo?

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles