Sepi Peminat, Harley-Davidson Hentikan Penjualan Sportster di Eropa

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Harley-Davidson dipastikan menghentikan penjualan jajaran model Sporster untuk pasar Eropa mulai tahun 2021 mendatang karena sepi peminat.

Kejutan tersebut dilakukan oleh Harley-Davidson karena merosotnya penjualan Sportser secara signifikan. Apalagi, usai terpilihnya Jochen Zeits sebagai CEO baru, Harley ingin melakukan perubahan besar untuk mengembalikan citra perusahaan sebagai produsen moge papan atas kembali.

Selain itu, keputusan yang diambil oleh Harley menjadi bagian dari salah satu strategi untuk pengembangan kendaraan masa depan. Ditambah dengan dihentikannya penjualan tersebut, mereka tidak perlu melakukan pembaruan untuk mengikuti aturan emisi yang berlaku mulai 2021 mendatang di Eropa, yakni standar EURO 5.

–> Peugeot 508 Sport Engineered, Sedan Buas Peugeot Bertenaga Hybrid

–> Mercedes-Benz GLA dan GLB Class Resmi Mengaspal di Indonesia

Pasalnya, perusahaan tidak akan mendapat keuntungan yang didapat bila harus mengeluarkan biaya lebih untuk memenuhi standar EURO 5 tersebut. “Perusahaan sedang mengerjakan penggantinya. Mungkin menggunakan mesin Revolution Max, tapi kita harus menunggu,” tulis pernyataan resmi Harley dikutip Visordown.

Rencananya, ada tiga model Sportster yang akan dihentikan penjualannya, seperti Harley-Davidson Street 750, Iron 883, dan Harley-Davidson Forty Eight.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles