Royal Enfield Scramm 411 Meluncur, Crossover yang Serbabisa
royal enfield scram 411

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Segmen motor adventure mendapatkan pendatang baru yang siap mengancam lewat Royal Enfield Scram 411 yang memang dibuat khusus untuk rider dengan jiwa petualang

Untuk kalian para pecinta adventure, Royal Enfield Scram 411 mungkin saja bisa menjadi salah satu pilihan menarik untuk menemani petualangan Anda. Memiliki nuansa scrambler yang sangat otentik, Scram 411 dibangun di atas platform mesin LS-410 serta sasis Harris Performance, sehingga motor ini diklaim asyik dikendarai di jalanan perkotaan maupun medan berat. Untuk lebih detailnya, simak penelusuran Jualo berikut.

Desain Gabungan Retro Modern

Secara desain, Royal Enfield Scram 411 sekilas terlihat mirip saudaranya varian Himalayan yang jadi motor adventure pertama Royal Enfield. Namun, sebenarnya sangat berbeda. Royal Enfield Scram 411 ditujukan untuk jalur yang semi-offroad dan tidak terlalu berat seperti jalur rally.

royal enfield scram 411-2

Perbedaan yang jelas terlihat ada di bagian depan alias fascia depan motor baru ini jika dibandingkan dengan Himalayan. Di Royal Enfield Scram 411 terlihat lebih simpel tanpa menggunakan half fairing dan crashbar layaknya Himalayan.

Konstruksi rangkanya adalah Half-Duplex Spilled Cradle Frame seperti Himalayan namun dengan dimensi bodi yang berbeda. Scram 411 hadir dengan jarak sumbu roda 1.455 milimeter, lebih pendek 10 milimeter dari Himalayan. Tinggi jok 795 mm, yang 800 mm lebih pendek dari model Himalayan. Bagian jok ini juga berbentuk menyambung menjadi satu, bukan split seat.

Basis Mesin Himalayan

royal enfield scram 411-4

Soal mesin, Royal Enfield Scram 411 mengambil basis mesin dari Himalayan, yaitu berkapasitas 411 cc satu silinder dan berpendingin udara.  Dihubungkan dengan 5 percepatan yang menghasilkan 24,3 tenaga kuda (HP) dengan torsi 32 Nm, yang memiliki tenaga yang sama dengan Himalayan. Namun memiliki rasio power-to-weight yang lebih baik dengan bobot ready-to-ride sebesar 185 kg, berbeda dengan Himakayan yang berbobot 191 kg.

–> PACU ADRENALIN DI LINTASAN BERSAMA BMW M 1000 RR TERBARU

Kemudian, untuk bagian suspensi, Scram 411 identik dengan Himalayan, di depan pakai sokbreker teleskopik berukuran 41 mm. Akan tetapi, terdapat perbedaan ukuran velg. Jika di Himalayan berprofil 21 inci di depan dan 17 inci di belakang, Royal Enfield Scram 411 mengusung roda 17 inci baik depan atau belakang. Serta sistem pengereman juga sudah dilengkapi dengan fitur ABS.

Varian dan Harga

royal enfield scram 411-3

Royal Enfield Scram 411 ini ditawarkan dalam beberapa pilihan warna yang menarik. Terdapat tujuh pilihan warna, dengan pilihan satu warna serta two tone. Seperti, Graphite Blue, Graphite Red, Graphite Yellow, Blazing Black, Skyline Blue dan skema warna Silver Spirit dan White Flame Two-Tone. Sementara untuk harganya, Scram 411 dibanderol dengan harga yang sangat menarik, mulai dari Rp 38 jutaan hingga Rp 39 jutaan untuk tipe tertinggi. Tertarik memilikinya teman Jualo?

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles