Royal Enfield Classic 350 Jadi Kado Milenial yang Ingin Tampil Beda
Royal Enfield Classic 350

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Royal Enfield Classic 350 akhirnya resmi diluncurkan dengan beberapa pembaharuan yang membuatnya lebih modern untuk kaum milenial yang ingin tampil beda

Produsen motor berdesain klasik Royal Enfield baru saja memperkenalkan New Royal Enfield Classic 350, Rabu (1/9/2021). Peluncuran yang berlangsung di Chennai, India ini menampilkan model Classic 350 yang dirancang ulang untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih baik.

Royal Enfield Classic 350-4

“Sepanjang sejarah Royal Enfield, kami selalu konsisten dalam upaya menghadirkan sepeda motor klasik yang elegan dan tak lekang waktu, yang sangat menyenangkan untuk dikendarai dan Classic 350 baru menawarkan semua pengalaman ini,” ucap Siddhartha Lal, Managing Director Eicher Motor Ltd dalam keterangan resmi.

Classic 350 terbaru menggunakan mesin J-series modern Royal Enfield, sasis yang digunakan juga berbeda dari model terdahulu. Royal Enfield mengklaim model terbaru ini menawarkan rasa berkendara yang halus melewati berbagai kondisi jalan.

Mesin Baru

Royal Enfield Classic 350-2

Mesin terbaru Classic 350 menggunakan mesin yang sama dengan model Meteor yang baru-baru ini diperkenalkan. Mesin silinder tunggal berpendingan oli udara 349 cc menghasilkan tenaga sebesar 20,2 HP pada 61.500 rpm dan torsi 27 Nm pada 4.000 rpm. Karakter mesin ini menghadirkan tenaga di putaran bawah dan tersalur dengan mulus ke roda hingga cocok untuk berkendara luar kota.

Mesin di atas dipasangkan dengan transmisi lima percepatan yang cocok dengan karakter Classic 350. Royal Enfield juga mempertahankan bunyi knalpot yang khas dari model terpopuler ini.

All New Classic 350 hadir dari pengembangan tim desainer dan teknisi yang berada di India dan Inggris. Perhatian pengembangan dilakukan pada sasis baru dan suspensi di depan dan belakang, untuk memberikan kenyamanan dan kemampuan manuver bahkan saat di tikungan dengan kecepatan tinggi.

Royal Enfield Classic 350-3

Fitur keselamatannya hadir dari dual channel ABS dan dual disc brake di kedua rodanya. Urusan desain sekilas memang tidak banyak berubah namun Classic 350 terbaru sudah menggunakan desain lampu depan baru. Tangki yang menyerupai tetesan air masih digunakan sebagai ciri khas.

Lebih Nyaman dengan Fitur Baru

Ubahan juga hadir di jok yang diklaim lebih lebar untuk menopang tubuh selama berkendara. Posisi stang kemudi juga sedikit diubah untuk kenyamanan berkendara namun tetap mempertahankan ciri khas Classic.

Royal Enfield Classic 350-5

–> 7 Model Triumph Bonneville 2021 Akhirnya Resmi Mengaspal di Indonesia

Motor dengan desain klasik ini kini sudah dilengkapi meter cluster dengan desain gabungan digital dan analog berkat hadirnya panel info LCD. Sama seperti pada Meteor, terdapat slot USB untuk pengisi daya selama berkendara.

Royal Enfield Classic 350 terbaru tersedia dalam 5 varian dengan 11 warna yang dapat dipilih. Kelima varian tersebut adalah Redditch, Halcyon, Classic Signal, Dark dan Classic Chrome.

Buat kalian yang tertarik, sayangnya harus sedikit bersabar karena sampai saat ini Classic 350 baru tersedia di India. Tinggal tunggu waktu bersama, kapan Classic 350 akan menyapa rider Tanah Air.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles