close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

New Toyota Hilux Resmi Meluncur, Tampil Lebih Garang dengan Fitur Modern

New Toyota Hilux hadir dengan berbagai ubahan yang menambah kesan gagah dan modern untuk menunjang aktivitas seperti kendaraan operasional atau kendaraan harian yang bisa diajak ke berbagai medan.

PT Toyota Astra Motor baru saja meluncurkan model pick up terbaru, New Toyota Hilux pada Kamis (27/8). Peluncuran ini pun sekaligus menjaga komitmen Toyota dalam mendukung mobilitas komersial di masa pandemic Covid-19. Improvement jadi agenda utama Toyota dalam menghadirkan generasi anyar dari New Hilux ini.

New Toyota Hilux kini tidak hanya menghadirkan kendaraan double cabin yang memiliki DNA tangguh, namun kini punya tampilan modern serta dinamis khas mobil perkotaan. “New Hilux merupakan implementasi komitmen Toyota untuk senantiasa mewujudkan Ever Better Cars yang juga didasari semangat Let’s Go Beyond. New Hilux, dengan pengalaman panjang sebagai kendaraan komersial dan pemenang di ajang Dakar Rally, merupakan kendaraan komersial dengan wajah modern dan berkelas, dengan kemampuan terbaik untuk mendukung mobilitas bisnis,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda.

–> Cetak Quattrick, Rama Maulana Dominasi HRSC Seri Kelima

–> Tips Merawat Mobil Hybrid Mitsubishi yang Aman dan Benar

Improvement Eksterior dan Interior

Grille depan anyar menampilkan kesan garang

Pada facelift generasi ke-8 ini, Toyota memberikan banyak penyegaran pada model D-cab, yakni pada aplikasi grille trapezoidal tebal yang mendominasi wajah mobil ini yang menampilkan kesan gagah. Lalu desain dengan tema 3 dimensi begitu menonjol di bagian bumper depan.

Untuk new Hilux D-cab tipe V sebagai varian flagship, sudah mengadopsi lampu depan LED dengan auto leveling untuk meningkatkan visibilitas. Selain itu, tipe G dan V disematkan foglamp LED. Termasuk penggunaan velg alloy 17 inchi berwarna abu-abu gelap yang kian menambah kesan tangguh.

Pada bagian interior, perbedaan langsung terasa dari desain head unit. Untuk tipe E mengandalkan flat design 2 DIN capacitive screen yang bisa memainkan radio, CD, USB, dan AUX-IN. Kemudian tipe G dengan model serupa namun dengan tambahan fitur bluetooth. Sementara tipe V versi lengkap dari kedua tipe di bawahnya namun lebih modern karena dilengkapi monitor 7 inchi.

Nuansa hitam membuat kesan mewah ditambah beberapa fitur modern yang tersemat di New Hilux

Bergeser ke area dashboard, tipe G dan V mengadopso panel instrumen baru yang memberikan kesan premium serta terdapat animasi saat kendaraan dinyalakan.. Kedua model sudah mendapatkan layar MID 4,2 inchi TFT yang berguna untuk menyajikan informasi lebih baik. Serta dilengkapi indikator ECO untuk melihat karakter berkendara.

Untuk menambah fungsionalitas,tersedia koneksi listrik via lighter di tengah dashboard sisi penumpang, serta assist grip di atas pintu guna memudahkan akses keluar masuk di seluruh tipe D-cab. Lalu untuk seluruh line up Hilux juga mendapatkan overhead console box dan illuminated entry.

Suspensi dan Respon Kemudi Lebih Baik

Perbaikan di sektor suspensi membuat New Hilux lebih stabil

New Hilux memperoleh pengembangan spesifikasi di beberapa bagian untuk meningkatkan kenyamanan berkendara. Pada New Hilux S-Cab 4×4 dan seluruh D-Cab mendapatkan setting ulang pada sistem suspensi untuk menciptakan keseimbangan antara kenyamanan dan respons kemudi yang memadai, menjamin kemampuan di medan off-road, dan meredam goncangan yang timbul dengan lebih baik. Susunan per daun (leaf spring) dirancang kembali sehingga terasa nyaman bahkan di jalanan rusak sekalipun dan membuat mobil tidak mudah limbung ketika menikung atau pindah jalur.

Fitur Variable Flow Control Power Steering pada D-Cab tipe G dan V membuat kinerja pompa power steering lebih responsive dan efisien. Selain itu, fitur ini juga membuat setir terasa ringan ketika kecepatan rendah dan presisi di kecepatan tinggi.

Performa Mesin Lebih Mumpuni serta Efisien

New Hilux tipe S-Cab Diesel, 4×4, dan seluruh D-Cab mengandalkan mesin diesel ramah lingkungan 2GD-FTV 2.400 cc yang sanggup menghasilkan tenaga 149.6 PS dan torsi 40.8 kgm. Demi mendukung kinerja mesin powerful tersebut, transmisi otomatis 6-speed disematkan pada D-Cab tipe V. Sentuhan berikutnya diberikan melalui penggunaan sistem pendingin air di rumah kompresor turbo untuk menurunkan suhu udara yang akan ditekan ke dalam ruang bakar sehingga tekanan udara meningkat dan berujung pada fuel eficiency yang lebih baik.

D-Cab tipe G dan V telah dilengkapi fitur Vehicle Stability Control, Hill Assist Control, Trailer Sway Control, dan Emergency Brake Signal sebagai fitur safety untuk memberikan perlindungan terbaik pada penumpang. Sementara fitur immobilizer untuk mencegah pencurian tersedia di semua model New Hilux.

Di tipe V, lampu belakang membentuk pola 3 dimensi yang membuatnya lebih unik 

“Dengan berbagai improvement dan peningkatan baik eksterior maupun interior serta fitur safety yang kian lengkap membuat performa Hilux meningkat secara keseluruhan. Sebagai kendaraan komersial, Hilux sangat cocok untuk mendukung mobilitas berbagai bidang usaha dan menjanjikan solusi terbaik bagi pelanggan,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

–> Penampakan Perdana Dawn Silver Bullet, Roadster Aristokrat Rolls-Royce

Harga

Secara keseluruhan terdapat enam pilihan New Toyota Hilux yang tentunya bisa disesuaikan kebutuhan. New Toyota Hilux ini dibanderol mulai dari Rp 241,7 juta untuk varian terendah, yakni New Hilux S-cab 2.0 MT 4×2. Lalu S-ca 2.4 MT 4×2 seharga Rp259,5 juta, dan S-cab 2.4 MT 4×4 Rp 349,35 juta.

Sementara untuk double cabin mulai dijual seharga  Rp 429,75 juta untuk tipe E 4×4. Sedangkan tipe G dihargai Rp 454,55 juta, dan tipe V sebagai varian tertinggi dibanderol Rp 492,8 juta. Keseluruhan harga tersebut berlaku untuk On the Road (OTR) Jakarta.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , , , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram