Karoseri Stadabus Bandung Hadirkan Bus Bercita Rasa Eropa

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Produk pertama dari Stadabus Bandung tersebut memiliki cita rasa Eropa jika melihat secara tampilan yang clean dan minim lekukan.

Pasar karoseri di Indonesia kian ramai dengan hadirnya Stadabus, karoseri yang berasal dari Kota Kembang, Bandung, Jawa Barat. Produk pertama ini dinamakan Coach Enterprise, sebuah desain khas bus Eropa di era 90-an yang sempat menjadi inspirasi di Indonesia.

Bisa dilihat dari tampilan yang sleek dan clean yang minim lekukan. Sangat kontras dengan tren bus yang ada di Tanah Air saat ini. Dari depan, tampilan bus hadir dengan kesan tegas namun sederhana. Lewat minimnya lekuk di front fascia. Kesan unik hadir di aksen ‘T’ pada bagian bumper dan headlamp. Meski demikian, trend double glass tetap hadir di Coach Enterprise.

–> Perluas Pasar, Prestige Motorcars Beli Sebagian Saham Renault Indonesia

–> Perangi Pandemi, Daihatsu Donasikan 2 Unit Gran Max ke Pemprov Jawa Barat

Selain itu, desain headlamp berupa tiga proyektor dengan rumah lampu berwarna abu-abu. Headlamp model ini sempat dipakai oleh karoseri Tentrem lewat produk Actor. Sementara dari samping, kaca bus tampil polos tanpa selendang atau panel aksesoris bodi pada kedua sisinya. Lekuk kaca bagian depan ini mengingatkan akan soso Antero Coach dari karoseri Roda.

Model pertama diketahui kepunyaan PO Marjaya yang resmi dirilis pada Rabu (2/12) dengan basis chassis Hino RK8. dijelaskan, Muhammad Alif Naufal sebagai Marketing Stadabus, hadirnya model pertama ini jadi langkah awal dari Stadabus untuk terjun secara serius dalam dunia pembuatan bus.

Kemudian, masuk ke dalam tampilan mewah hadir dengan penggunaan jok berbalut kulit cokelat dengan jahitan bermotif diamond. Pada bagian atasnya, terlihat bagasi bercover, juga louvre AC dengan pendaran cahaya biru, juga lampu kabin LED.

–> Tips Sederhana Memulai Usaha Jasa Transportasi Bus

Meski baru memproduksi satu unit, kini Stadabus sudah mulai membuka pesanan bagi perusahaan otobus yang berminat pada Coach Enterprise. Bagi pemilik PO yang tertarik bisa langsung menghubungi atau mendatangi kantor Stadabus di Bandung.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles