close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Jual Mobil Bekas Langsung atau Trade In, Lebih Baik Mana?

jual mobil bekas

Bingung memilih jual mobil bekas atau trade in? Yuk simak ulasan lengkap serta kelebihan dan kekurangan dari kedua pilihan tersebut

Banyak cara bisa dilakukan saat jual mobil bekas. Pertama Anda bisa menjualnya langsung atau pilihan kedua adalah trade in atau tukar tambah. Kedua cara tersebut tentu punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dan tentunya Anda perlu mempertimbangkan secara matang sebelum melakukan salah satu cara tersebut. Untuk mempermudah pilihan, Jualo akan memberikan mana yang lebih baik antara jual langsung atau trade in.

Jual Langsung

jual mobil bekas-2

Cara ini tentu sudah diketahui secara umum. Di mana Anda bisa menjual kepada pembeli langsung atau kepada dealer mobil bekas.

  • Keuntungan

Keuntungan yang didapat dari cara ini kemungkinan mendapatkan harga lebih tinggi dibandingkan harus menjual kepada dealer karena Anda memegang kendali secara penuh. Jika Anda cukup bersabar, bisa menunggu mendapatkan tawaran yang lebih baik yang datang.

  • Kekurangan

Namun patut diingat, jual mobil bukanlah hal yang mudah dan cepat. Perlu kesabaran ekstra karena bisa saja memakan waktu lama hingga berbulan-bulan. Di sinilah letak kekurangannya, karena Anda harus bersabar menunggu pembeli yang tepat serta wajib berhati-hati terhadap calon pembeli agar tidak tertipu.

Trade in atau Tukar Tambah

jual mobil bekas-3

Cara ini tentunya lebih mudah dan praktis karena Anda hanya perlu mendatangi dealer mobil pilihan serta memilih mobil mana yang ingin Anda beli.

  • Keuntungan

Seperti dijelaskan sebelumnya, cara ini lebih efisien dan tak memerlukan waktu lama karena proses transaksi hanya terjadi di satu tempat. Anda tak perlu menunggu calon pembeli untuk membuang waktu dan seluruh proses transaksi lebih aman.

  • Kekurangan

Sayangnya, untuk memilih cara ini ada pengorbanan yang harus didapat. Biasanya, harga mobil yang ingin Anda jual akan dihargai jauh lebih murah dibandingkan ke pembeli langsung. Selain itu, terdapat biaya tambahan seperti administrasi dan lain-lain.

–> Rasakan Kemudahan Jual Mobil LCGC dengan Premium Listing

Pilih Jual Langsung atau Trade In?

Sebenarnya hal ini kembali lagi kepada Anda. Jika tidak ingin terburu-buru dan bersabar, menjual langsung mungkin jadi pilihan tepat. Namun, seandainya Anda ingin segera menukar mobil lama dengan yang baru serta tak ingin membuang waktu. Trade in bisa menjadi opsi utama.

Apapun pilihan Anda, CARRO Indonesia akan membantu dalam mewujudkan keinginan dalam memiliki mobil bekas bersertifikasi. Tersedia berbagai kemudahan dan keuntungan yang bisa Anda nikmati mulai dari garansi 7 hari uang kembali, garansi 90 hari untuk mesin dan transmisi hingga gratis asuransi selama satu tahun penuh.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , ,

Story Page
Facebook
Instagram