close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Hore, Penumpang Transjakarta Kini Bisa Merasakan Wifi Berkecepatan Tinggi

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) resmi menyediakan layanan wifi gratis berkecepatan tinggi di 252 halte, yang dimulai sejak awal Desember 2020.

Layanan ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh pelanggan Transjakarta baik yang akan melakukan perjalanan atau pun bagi pelanggan saat transit di 13 koridor utama Transjakarta.

“Wifi berkecepatan tinggi dan tanpa batas kuota ini didukung dengan kapasitas sebesar 5GB bandwidth secara total pada 2020. Dengan kapasitas sebesar itu, fasilitas wifi ini memiliki kecepatan atau high speed yang sangat tinggi, yakni mencapai 20 mbps yang dapat dinikmati seluruh pelanggan Transjakarta tanpa bayar dan tanpa batas kuota,” ujar Sardjono Jhony Tjitrokusumo, Direktur Utama Transjakarta di Jakarta.

Ia menjelaskan, pelanggan Transjakarta nantinya tidak perlu melakukan registarasi atau pun pendaftaran khusus untuk menikmati fasilitas wifi berkecepatan tinggi, hanya perlu mengaktifkan di handphone masing-masing.

–> Shell Terbitkan Buku Satu Dekade Partisipasi Indonesia di Shell Eco Marathon

–> Mercedes-Benz STAR EXPO Hadirkan Dua Model SUV Coupe Terbaru

Cukup hubungkan pada Tije-High Speed Wifi, lalu pelanggan Transjakarta langsung dapat menikmati internet kecepatan tinggi tanpa bayar dan tanpa batas kuota di seluruh halte Transjakarta. Adapun fasilitas terbaru ini, aktif selama jam layanan halte. Pelanggan dapat mengakses selama berjam-jam layanan operasional Transjakarta,” ungkap Jhony.

Ke depan, pihak Transjakarta juga akan menambah kapasitas bandwitch setting dengan bertumbuhnya jumlah pelanggan, sehingga kualitas pelayanan internter tetap stabil dan terjaga. Sehingga nantinya, kecepatan akan ditambah menjadi 10 gigabyte per second pada 2021 demi mendukung performa layanan wifi di seluruh halte Transjakarta.

Peningkatan akan terus dilakukan seiring bertumbuhnya jumlah pelanggan sehingga kualitas layanan kecepatan internet bagi pelanggan Transjakarta tetap stabil dan terjaga. Selain itu, fasilitas wifi berkecepatan tinggi tanpa bayar dan tanpa batas kuota akan memudahkan pelanggan Transjakarta untuk mengunduh aplikasi Tije, serta membeli tiket QR pun menjadi lebih mudah di semua lokasi halte Transjakarta.

–> Harbolnas, Skin Dewi Ajak 13 Brand Lokal Gelar Bazaar Virtual Akhir Tahun

Selain menghadirkan layanan wifi, Transjakarta juga mengkampanyekan gerakan 3M di masa pandemi, yakni memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak. Hal tersebut wajib dilakukan seandaikanya terpaksa meninggalkan rumah, khususnya bagi para pengguna transportasi umum.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram