Detikcom Mengulas Tentang Suntikan Dana ke Jualo
Tim Situs Jual Beli Jualo.com

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Suntikan dana yang diterima oleh Jualo.com menarik perhatian detikcom untuk melakukan pemberitaannya. Jualo sendiri baru saja menerima kucuran dana dari beberapa investor besar. Simak artikel lengkapnya berikut ini.

===

Detik.com — Pasar bisnis e-commerce di Indonesia kian menggeliat. Buktinya, makin banyak investor asing yang masuk dan memasok duitnya jutaan dollar AS ke portal jual beli lokal.

Yang terbaru mendapat suntikan dana besar adalah Jualo.com. Portal jual beli barang bekas ini terus mendapatkan dana segar dari para investor.

Setelah mendapat dana jutaan dollar AS dari NSI Ventures Juni 2016 lalu, kini giliran Susquehanna International Group (SIG), Lionrock Capital, dan Alfa JWC Ventures yang ikut menyuntikkan dananya ke Jualo.com.

Investasi tersebut rencananya akan digunakan untuk memperkuat tim, mengkonsolidasikan posisi Jualo.com di Indonesia, dan memperluas platform lintas perbatasan.

Suasana Kantor Jualo
Foto: dok. Jualo

 

“Dengan tim manajemen yang berbakat, kami yakin Jualo akan menjadi unggulan di pasar eclassifieds Indonesia,” kata Richard Hsu, Kepala Investasi Asia Tenggara di SIG, seperti detikINET kutip dari keterangannya, Kamis (1/9/2016).

Namun Richard tidak menyebutkan berapa dana yang diberikan kepada Jualo.com. Pun demikian dengan Chaim Fetter, CEO dan co-founder Jualo. Ia hanya mengatakan bahwa timnya terdiri dari para pengusaha yang berpengalaman dalam inkubasi usaha di Asia.

Suasana kantor jualo bagian 2
Foto: dok. Jualo

 

Disebutkan, Jualo juga mengembangkan suatu model bisnis yang disesuaikan dengan preferensi konsumen dan budaya Indonesia sehingga memungkinkan Jualo memperkuat posisinya dalam waktu singkat.

Jualo.com menyediakan fitur-fitur seperti geo-search, pembayaran lewat rekening bersama, pembiayaan konsumen, pengiriman barang, verifikasi penjual dan berbagai fitur lainnya untuk membuat transaksi jual beli barang bekas menjadi pengalaman yang mudah dan aman.

“Bahkan bagi mereka yang belum pernah menggunakan platform sejenis sebelumnya,” kata Chaim.

Jefrey Joe, salah satu Pendiri dan Managing Partner dari Alpha JWC Ventures menambahkan, tim Jualo memiliki visi yang berani dalam menciptakan sebuah platform online yang terpercaya bagi konsumen Indonesia.

“Kami sangat antusias untuk tetap mendukung Jualo dan sangat puas melihat kemajuan besar yang diperoleh bisnis ini, “ katanya.

Menurut Joey, Jualo diciptakan oleh tim yang benar-benar memahami keunikan budaya Indonesia. Hal itu dapat ditemukan dalam fitur Jualo Kasbon yang bermitra dengan Kredivo, dimana pengguna bisa membeli barang online dan membayar satu bulan kemudian tanpa dikenakan bunga.

Adapun saat ini investor Jualo.com antara lain Susquehanna International Group (SIG), NSI Ventures (NSI), Alpha JWC Ventures (JWC), Lionrock Capital (Lionrock), dan Mountain Kejora Ventures (Kejora).

(rou/rou)

More
articles