Begini Lho Cara Mengaktifkan Child Lock Demi Keamanan Si Kecil
child lock

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Keamanan saat membawa keluarga, khususnya buah hati menjadi sangat penting diperhatikan di dalam perjalanan. Oleh karena itu, beberapa mobil menyematkan fitur child lock demi keamanan anak-anak

Fitur yang juga dikenal dengan sebutan safety lock ini umumnya bisa Anda temui pada pintu mobil di belakang baik sisi kiri maupun kanan. Dengan hadirnya fitur child lock memungkinkan anak Anda tetap aman karena pintu mobil tidak akan bisa dibuka dari dalam meski kunci sudah dibuka. Pintu hanya bisa dibuka dari luar, sehingga anak Anda tetap aman di dalam mobil.

Fungsi Child Lock

child lock- 3

Seperti yang disebutkan sebelumnya, fungsi fitur ini adalah menjaga keamanan penumpang terutama anak-anak saat berada di dalam mobil. Mengingat anak-anak biasanya sangat ingin tahu dan suka bermain-main dengan berbagai bagian mobil, tidak terkecuali mencoba-coba untuk membuka jendela bahkan hingga pintu.

Karenanya fitur ini hadir untuk menjamin anak-anak tidak bisa membuka pintu dari dalam apalagi membukanya pada posisi mobil sedang berjalan. Sehingga Anda yang sedang menyetir jadi bisa lebih tenang dan fokus karena anak-anak bisa tetap aman duduk di kursi belakang.

Cara Mengaktifkan Child Lock Di Mobil Anda

child lock- 2

Seperti telah disebut sebelumnya, fitur child lock ini biasanya sudah ada pada mobil Suzuki terbaru, terutama pada mobil-mobil yang memang sudah terkenal dijadikan mobil keluarga seperti mobil Suzuki Ertiga atau mobil APV dari Suzuki. Bagaimana cara mengaktifkan fitur ini? Ikuti langkah berikut!

  • Pertama, Anda harus membuka pintu tempat duduk bagian belakang mobil Anda
  • Temukan tuas kecil bertuliskan “lock” dan “unlock” pada bagian sisi dalam pintu
  • Geser tuas tersebut dengan jari Anda ke posisi “lock” untuk mengaktifkan fitur ini
  • Fitur child lock telah aktif dan tidak akan bisa dibuka dari dalam meski central lock tidak terkunci
  • Untuk menonaktifkannya buka kembali pintu dari luar dan geser tuas ke posisi unlock

Cukup mudah bukan mengaktifkan fitur child lock? Jadi, manfaatkan fitur ini dengan baik ya teman Jualo, agar si kecil tetap aman dan nyaman ketika dalam perjalanan.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles