Waspada Modus Penipuan Beli Mobil Bekas, Jangan Mudah Setor DP!
beli mobil bekas

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Saat ingin membeli mobil bekas secara online ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk menghindari banyaknya modus penipuan jual beli mobil bekas

Saat ini banyak pihak yang memilih transaksi jual beli secara online lantaran lebih mudah dan praktis. Termasuk saat ingin beli mobil bekas. Apalagi, sejak pandemi Covid-19 melanda, banyak situs jual beli mobil online atau showroom yang menyediakan layanan home servis untuk membeli kendaraan.

Namun, Anda wajib waspada dan memperhatikan beberapa hal sebelum memutuskan membeli mobil bekas secara. Untuk lebih jelas, berikut Jualo beri ulasan lengkapnya untuk Anda.

Modus Penipuan Jual Beli Mobil Bekas

Ketika melakukan transaksi jual beli mobil secara online, Anda wajib lebih ekstra hati-hati. Pasalnya, saat ini marak modus penipuan jual beli mobil bekas (mobkas).

1. Waspada Foto Palsu

beli mobil bekas- 4

Seperti penipu yang menggunakan foto jualan mobil bekas orang lain untuk dijual kembali atas nama penipu. Biasanya, harga yang ditawarkan di bawah harga pasaran sehingga calon pembeli mudah tergiur.

2. Jangan Sembarangan Transfer DP

beli mobil bekas- 5

Selanjutnya, waspada jika pihak penjual meminta terlebih dahulu uang down payment (DP) dengan berbagai alasan, seperti sudah ada orang lain minat. Dengan begitu, Anda yang sudah terpikat jadi menuruti kemauannya.

3. Pastikan Bertemu Langsung Penjual Mobkas

Untuk menjaga supaya tidak terjadi penipuan seperti itu, pastikan Anda bertemu langsung dengan penjualnya. Sebelumnya, lihat iklan mobil bekas yang setara kemudian cek harganya.

4. Jangan Tergiur Harga Murah

beli mobil bekas- 3

Kalau harga terlalu murah atau di bawah pasaran, Anda patut curiga. Anda wajib sadar dengan harga bekas mobil incaran berada pada rentang harga tertentu untuk menghindari pembelian di luar harga yang dijual penjual nakal. Jika penjual menuliskan deskripsi kendaraan yang lengkap pada unggahan jualan, Anda cukup membaca keterangan apakah sesuai dengan apa yang diinginkan.

Minta informasi tambahan pada penjual seperti foto-foto mobil dari sudut lain dengan detail yang ingin diketahui. Kalau benar mobil itu miliknya pasti si penjual bisa mengirim foto tersebut dalam waktu singkat.

Saat bertemu langsung, cocokkan identitas antara KTP dan STNK mobil. Jika beda dan ada keraguan, segera batalkan niat membeli. Lakukan pembayaran jika segala urusan sudah disepakati bersama dan tidak ada potensi masalah yang dapat merugikan Anda di kemudian hari.

–> 4 HAL YANG MESTI DIPERHATIKAN SAAT MEMBELI MOBIL CITY CAR BEKAS

Beli Mobil Bekas Berkualitas di CARRO

Yang terakhir mencari tempat atau dealer mobil terpercaya, seperti CARRO Indonesia. CARRO siap membantu dan berikan kemudahan Anda ketika ingin beli mobil bekas berkualitas lho. Di CARRO Anda bisa membeli mobil secara online lebih mudah hanya dari rumah.

beli mobil bekas- 2

Untuk memulainya, Anda hanya perlu mengakses situs resmi CARRO. Kemudian, Anda bisa memulai proses pencarian kendaraan yang kira-kira tepat sesuai kebutuhan dan budget. Di laman situs resmi juga tersedia beragam informasi lengkap mulai dari informasi seputar mobil, informasi kondisi dan pengecekan, ketersediaan garansi dan asuransi hingga kalkulator kredit bagi yang ingin bertransaksi secara kredit!

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles