close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Adira Finance Gelar Festival Pasar Rakyat (FPR) 2020

Festival Pasar Rakyat (FPR) yang diselenggarakan Adira Finance merupakan wujud kepedulian kepada para pedagang dan ekosistem pasar untuk meningkatkan geliat ekonomi Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

Sebagai wujud kepedulian kepada pedagang dan ekosistem pasar rakyat, serta mengemban visi ‘Menciptakan Nilai Bersama untuk Meningkatkan Kesejahteraan’, Adira Finance melalui Adira Finance Syariah menggelar program CSR bertajuk Festival Pasar Rakyat (FPR) 2020 dari November hingga Desember 2020.

Penyelenggaraan Festival Pasar Rakyat (FPR) 2020 bekerjasama dengan Gerakan Pakai Masker (GPM) dan Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia (ASPARINDO). Kerjasama ini ditandai dengan acara penandatanganan Nota Kesepahaman antara Adira Finance dengan para mitra penyelenggara acara yang dilakukan pada hari ini, Rabu (4/11).

“Sejalan dengan tagline Sahabat Setia Selamanya dan dalam rangka HUT Ke-30 Adira Finance, FPR 2020 akan menjadi saluran untuk memberikan edukasi mengenai protokol kesehatan, sekaligus mempersiapkan masyarakat pasar rakyat menuju era digital sebagai adaptasi kebiasaan baru. Hal ini juga sebagai upaya mendorong ekosistem pasar rakyat untuk bangkit dan terus berkembang di masa pandemi,” ujar Swandajani Gunadi, Direktur SDM & Marketing Adira Finance.

–> Suzuki Rilis Warna Terbaru Nex II, Tampil Lebih Segar dan Stylish

–> Genap Berusia 20 Tahun, Begini Evolusi Robot ASIMO Honda

Bangkitkan UKM Tanah Air

FPR 2020 turut dihadirkan sebagai bagian pendukung kegiatan Festival Kreatif Lokal 2020, sebuah ajang untuk memotivasi pelaku UKM dan generasi muda, agar bersama-sama bangkit membangun perekonomian Indonesia. Adira Finance juga turut memberikan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat dengan aksi memakaikan masker pada logo resmi di avatar media sosial perusahaan.

Mengangkat tema besar #BangkitBersamaSahabat, FPR 2020 mempunyai misi untuk meningkatkan pemahaman para pedagang, mengenai pentingnya menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan di lingkungan pasar rakyat, dan digitalisasi di pasar melalui program edukasi, pelatihan dan pendampingan.

Bentuk edukasi kesehatan yang diberikan pada program FPR 2020 adalah terkait pencegahan Covid-19 pada 30 pasar yang tersebar di 6 kota Indonesia (Jakarta, Tangerang Selatan, Cirebon, Yogyakarta, Aceh dan Makassar), dengan cara membagi-bagikan masker.

“Jika masyarakat, termasuk mereka yang berdagang di pasar rakyat disiplin memakai masker dengan benar dan protokol kesehatan lainnya maka kita bisa mengendalikan pandemi. Bahkan jika di masa-masa mendatang, jika ada pandemi lagi, dan ini suatu keniscayaan, masyarakat sudah lebih siap. Karena masyarakat sudah memiliki budaya pakai masker dan hidup lebih sehat,” jelas Sigit Pramono, Ketua Umum Gerakan Pakai Masker.

Selain edukasi kesehatan, terdapat juga rangkaian pelatihan melalui webinar yang digelar secara berkesinambungan untuk peserta di 6 kota, dengan tema ‘Yuk, Berdagang Secara Online’. Tema ini dibuat untuk memberikan sudut pandang kepada pedagang dan ekosistem di pasar mengenai pentingnya pemahaman akan sarana berdagang secara digital / online.

–> Resmi Mengaspal, DFSK Gelora Dibanderol Rp 169 Juta

Sejalan dengan yang dikatakan Sigit Pramono, Joko Setiyanto, Ketua ASPARINDO menambahkan bahwa kerja sama Adira Finance dengan GPM dan ASPARINDO di pasar-pasar rakyat sangatlah penting untuk menjaga kesehatan para pedagang dan pembeli serta para petugas di pasar rakyat.

“Kami berharap dengan terjalinnya kerjasama antara Adira Finance dengan Asparindo Festival Pasar Rakyat 2020 dapat terus digelar secara berkelanjutan hingga di tahun-tahun mendatang, sehingga manfaat dari kegiatan ini dirasakan secara luas baik tidak hanya oleh ekosistem pasar rakyat, namun juga masyarakat luas dan ekosistem Adira Finance seperti konsumen dan mitra usaha,” pungkas Niko Kurniawan Bonggowarsito selaku Direktur Penjualan, Pelayanan dan Distribusi Adira Finance.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tags: , , ,

Story Page
Facebook
Instagram