6 Alasan Mobil SUV Jadi Pilihan Konsumen di Indonesia
Mobil SUV

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Tren mobil SUV (Sport Utility Vehicle) di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir memang meningkat. Punya tampilan keren dan dikenal tangguh, tidak heran SUV jadi salah satu primadona di Tanah Air

Selain mobil jenis Multi Purpose Vehicle (MPV), saat ini Sport Utility Vehicle (SUV) juga tengah digandrungi banyak orang diberbagai negara terutama Indonesia. Akhir-akhir ini banyak orang yang memilih membeli mobil SUV khususnya 7 seater sebagai kendaraan keluarga. Hal itu terbukti dari meningkatnya penjualan mobil SUV sekira 7 persen sejak 2011 terutama di pasar Asia Tenggara. Jika Anda tertarik meminang sebuah mobil untuk keluarga, berikut Jualo jelaskan beberapa keunggulan SUV.

1. Lebih nyaman saat membawa banyak penumpang

Mobil SUV-2

SUV yang memiliki tiga baris kursi penumpang yang dapat menampung hingga tujuh orang, terlebih lagi dengan jok yang dapat dilipat hingga datar sehingga memudahkan akses masuk ke baris ketiga.

2. Kabin lapang

Saat tidak membawa banyak penumpang, jok baris ke tiga dan ke dua bisa di lipat sehingga membuat kapasitas penyimpanan barang di bagasi semakin besar dibandingkan dengan sedan atau hatchback.

3. Varian diesel lebih hemat

Mobil SUV-3

Produsen mobil saat ini sedang melakukan beberapa percobaan untuk membuat mobil SUV menjadi lebih hemat bahan bakar dengan mesin diesel modern. Selain itu dengan penggunaan material struktural canggih dapat mengurangi berat mobil di mana hal-hal tersebut dapat meminimalisir penggunaan bahan bakar.

4. Lebih aman

Mobil jenis SUV umumnya merupakan kategori kendaraan penumpang yang paling aman karena umumnya disematkan beragam fitur keselamatan.  Para ahli juga mengatakan bahwa SUV efektif untuk melindungi penumpang, asalkan semua orang mengenakan sabuk pengaman, dan anak-anak serta bayi menggunakan child seat dengan baik di kursi belakang.

–> 5 ALASAN MOBIL CITY CAR JADI PILIHAN KONSUMEN DI PERKOTAAN

5. Lebih handal di segala medan jalan

Keunggulan Mobil SUV

Dengan mengendarai mobil SUV memungkinkan pengemudi untuk pergi ke berbagai tempat yang memilki beragam medan jalan. Umumnya mobil SUV memiliki ground clearance yang tinggi sehingga cukup andal ketika harus melalui jalan kurang rata. Selain itu dapat diandalkan dalam kondisi jalanan tergenang air atau banjir.

6. Terlihat gagah dan maskulin

Berdasarkan data terbaru dari perusahaan riset otomotif Jato Dynamics, permintaan global untuk SUV mencapai rekor baru pada tahun 2017. Itu tidak mengherankan karena produsen mobil biasanya menawarkan fitur dan teknologi paling mutakhir kepada SUV sebelum menawarkannya ke konsumen. Disamping itu setiap mobil SUV memiliki garis body yang tegas dan tajam sehinggga membuatnya tampak gagah serta maskulin.

Apapun kendaraan yang Anda pilih, CARRO Indonesia memiliki beragam model mobil bekas bersertifikasi yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial Anda. Tersedia berbagai kemudahan kredit hingga promo menguntungkan. Semua kendaraan di CARRO Indonesia juga sudah lewati inspeksi di 150 titik kendaraan dan tersedia berbagai garansi hingga promo menarik untuk Anda.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles