close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Rekomendasi 11 Mobil Irit BBM di Indonesia

mobil irit bbm-xpander

Mobil irit BBM tentu sangat digemari dan menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia agar selalu hemat dan tidak membuat kantong jebol

Konsumsi bahan bakar terkadang menjadi salah satu faktor yang sangat penting bagi para calon pembeli mobil. Baik mobil baru maupun mobil bekas terkadang masih mementingkan konsumsi bahan bakar. Para calon pembeli mobil ini biasanya hendak mencari dan membeli mobil yang cukup irit.

Mobil irit BBM inilah yang dinilai mampu menjadi solusi untuk dijadikan alat transportasi sehari-hari. Karena mobil yang boros BBM sudah dapat dipastikan akan membuat pemilik mobil mengeluarkan uang yang sangat banyak.

Bagi Anda yang sedang mencari mobil irit, kami akan mencoba membeberkan beberapa mobil yang irit BBM. Penasaran? Simak ulasannya berikut ini.

–> Top 10 Mobil MPV Terbaik di Indonesia 2021

1. Nissan March

mobil irit bbm-march

Mobil Nissan March ini juga dapat kamu andalkan sebagai pilihan mobil bekas bandel dan irit. Dengan dukungan mesin HR15DE kapasitas 1.198 cc, mobil ini dapat mengeluarkan power yang cukup bertenaga. Didukung lagi dengan teknologi CVTC (Continously Variable Valve Timing Control) yang dapat membuat peforma mesin semakin meningkat, bahkan dapat menghemat konsumsi bahan bakar. Untuk konsumsi bahan bakarnya sendiri adalah sekitar 21 kilometer untuk penggunaan 1 liter bahan bakar.

2. Datsun Go

mobil irit bbm-datsun

Datsun Go Panca adalah salah satu mobil LCGC yang hadir dengan mesin berkapasitas 1200 cc bertransmisi manual. Mobil ini diklaim bisa menempuh jarak 23,5 Km dengan 1 liter bensin saja.

3. Suzuki Ignis

mobil irit bbm-ignis

Mobil irit BBM dan bandel selanjutnya adalah mobil buatan Suzuki, yakni Suzuki Ignis Hadir dengan mesin berkapasitas 1.197 cc dengan transmisi manual 5 percepatan mobil ini dapat menempuh jarak 23,64 km/l. Selain itu, desain yang eye catching membuat mobil ini cocok untuk digunakan di perkotaan.

4. Mitsubishi Mirage

mobil irit bbm-mirage

Salah satu mobil irit BBM dan kompak lainnya datang dari Mitsubishi, adalah Mitsubishi Mirage. Harganya terbilang sangat murah namun mobil ini tetap menghadirkan fitur canggih yang lebih difokuskan untuk dirinya bisa irit BBM. Dengan bermodal 1 liter bensin, Mitsubishi Mirage bisa menempuh jarak hingga 19,1 km

5. Honda Mobilio

mobil irit bbm-mobilio

Honda Mobilio adalah salah satu mobil MPV yang berkomptesisi bersama para pesaingnya seperti Xpander dan Avanza. Menurut data pabrikan, mobil ini dapat menempuh jarak 17,05 Km hanya dengan 1 liter bensin. Maka tidak heran jika mobil bekas ini digemari oleh para konsumen.

–> Top 10 SUV Terbaik di Indonesia 2021

6. Mitsubishi Xpander

mobil irit bbm-xpander

Pesaing dari Avanza, Xenia dan Honda Mobilio yakni Mitsubishi Xpander. Dengan tampilan yang futuristik dan terbilang cukup sukses semenjak keberadaanya di Indonesia. Selain unggul pada tampilan mobil, fitur, salah satu kelebihan mobil Xpander ketimbang kompetitornya adalah konsumsi BBM yang mampu menempuh jarak 16 km hanya dengan 1 liter bensin.

7. Toyota Avanza-Daihatsu Xenia

mobil irit bbm-avanza

Siapa yang tidak kenal dengan model mobil Toyota Avanza. Mobil MPV favorit kalangan keluarga yang sudah mengalami perubahan sejak kemunculannya pada tahun 2003 silam. Tersedia dalam pilihan mesin 1300cc dan 1500 cc, mobil ini mampu menempuh jarak sejauh 15,5 km hanya dengan 1 liter bensin dan kemampuan melibas berbagai medan dengan mudah tidak perlu dipertanyakan lagi.

8. Toyota Agya-Daihatsu Ayla

mobil irit bbm-agya

Mobil paling irit BBM dibawah 130 juta adalah Toyota Agya. Dimana mobil ini dapat menempuh jarak 20,8 Km dengan 1 liter BBM saja. Hadirnya smart driving atau eco mode, akan membuat Sahabat lebih mudah mengendalikan mobil supaya irit bahan bakar.

9. Suzuki Ertiga

mobil irit bbm-ertiga

Selain Toyota Avanza, Honda Mobilio, Mitsubishi Xpander, ada juga Suzuki Ertiga yang bersaing di segmen mobil MPV. Mobil ini dapat menempuh jarak hingga 11 Km hanya dengan 1 liter bensin. Suspensi dan kabin yang nyaman menjadi keunggulan mobil Suzuki Ertiga ketimbang dengan para kompetitornya. Oleh karena itu Suzuki Ertiga banyak dicari di pasar mobil bekas.

–> Top 10 Mobil City Car Murah & Terbaik di Indonesia 2021

10. Honda Jazz

mobil irit bbm-jazz

Honda Jazz juga sangat cocok digunakan sebagai mobil harian atau mobil untuk digunakan di jalanan perkotaan. Mesin berkapasitas 1500cc dari Honda Jazz diklaim mampu menempuh 13,5km hanya dengan 1 liter bensin. Selain itu baik mobil bekas Yaris maupun Jazz masih banyak dicari oleh para konsumen karena kedua mobil tersebut sama-sama memiliki desain yang futuristik namun tetap bandel performanya.

11. Toyota Calya-Daihatsu Sigra

mobil irit bbm-sigra

Buat kalian yang mencari sebuah mobil keluarga dengan harga terjangkau dan irit BBM, Toyota Calya atau Daihatsu Sigra bisa jadi solusi. Mobil ini dikenal sangat irit lho. Bayangkan saja, kamu bisa menempuh jarak 19 km dengan hanya 1 liter bensin saja. Luar biasa kan?

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , ,

Story Page
Facebook
Instagram