Mau Staycation Hemat Biaya? Yuk Simak Tips Berikut Ini
staycation

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Staycation bersama keluarga tercinta tentunya sangat menyenangkan, apalagi tanpa harus mengeluarkan biaya mahal alias murah meriah

Staycation adalah istilah yang belakangan ini populer dan banyak digunakan oleh kaum millenial. Arti dari istilah ini yaitu berpiknik sambil stay atau menginap di suatu tempat. Ketika menjalani staycation, tentunya biaya yang dikeluarkan tidak sedikit. Terutama bagi Anda yang menjalani staycation bersama rombongan dengan jumlah personil cukup banyak.

Nah, buat kalian yang ingin bepergian atau menikmati staycation bersama keluarga tercinta, simak dulu beberapa tips liburan hemat dari Jualo berikut ini.

1. Rencanakan perjalanan

Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum melakukan liburan yaitu melakukan planning. Perencanaan (planning) peran sekali pentingnya sebelum melakukan vacation, karena dengan begitu Anda bisa menjalani liburan yang nyaman. Rencanakan tujuan perjalanan, perihal konsumsi, atau bahkan tempat penginapan yang akan dipilih.

2. Cek kondisi kendaraan

staycation-4

Berikutnya, Anda harus selalu melakukan checking terhadap kondisi kendaraan yang dipakai. Periksa seluruh komponen kendaraan agar perjalanan nyaman dan tidak terganggu.

3. Rencanakan budget untuk liburan

staycation-3

Selanjutnya merencanakan budgeting sebelum berangkat. Proses perencanaan dana ini akan membantu Anda untuk senantiasa menghemat ketika berada di perjalanan. Ketika Anda ingin membeli cinderamata di jalan pun akan berpikir 2 kali. Karena budget yang dibawa sudah direncanakan dengan baik untuk mengurangi pengeluaran yang tak diperlukan.

4. Membawa konsumsi sendiri

Ketika Anda ingin lebih menghemat biaya, yang harus Anda lakukan adalah membawa konsumsi sendiri. Membawa konsumsi dari rumah memang terkesan merepotkan. Namun jangan khawatir, dengan membawa konsumsi sendiri, Anda tak perlu membeli di jalan. Sehingga budget yang telah dipersiapkan bisa lebih dihemat dan tidak cepat habis. Dengan begitu, Anda bisa lebih hemat bukan?

5. Mengetahui rute dengan pasti

staycation-2

Ketika Anda tak ingin biaya perjalanan membengkak, pastikan untuk mengetahui rute perjalanan dengan sangat baik. Ketidaktahuan terkait rute perjalanan bisa menguras biaya Anda. Terutama jika jalan yang Anda lalui merupakan jalur tol yang diharuskan membayar untuk melewatinya.

Jadi, pastikan untuk mencari tahu rute perjalanan terbaik yang lebih singkat ke tempat tujuan. Serta jalur tersebut mudah ditemukan sehingga tidak membuat waktu perjalanan menjadi molor, ataupun dana perjalanan terkuras.

6. Cari promo tempat penginapan

Sebelum Anda menginap di tempat yang diinginkan, pastikan untuk terlebih dahulu mencari promo. Pihak pengelola penginapan biasanya memberikan promo liburan atau promo istimewa lain yang meringankan para penyewa tempat penginapan tersebut.

Dengan begitu, biaya yang harus Anda bayar ketika menginap di tempat tersebut tak terlalu tinggi. Anda bisa mencari tahu informasi promo tersebut melalui internet.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles