Simpel, 6 Tips Perawatan Mobil yang Bisa Dilakukan Wanita
perawatan mobil

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Tingginya mobilitas kaum wanita sekarang ini dengan mobil pribadi tentunya menuntut perawatan mobil yang baik pula. Yuk simak tipsnya berikut ini

Era seperti sekarang ini, tidak hanya pria yang beraktivitas menggunakan mobil, tapi wanita juga demikian. Namun, sayangnya sangat erat stigma wanita malas melakukan perawatan mobil, maunya hanya menggunakan saja.

Padahal, Wanita juga wajib mengetahui beberapa komponen penting mobil, agar jika terjadi sesuatu di jalan, seperti mogok, tak lagi khawatir. Oleh karena itu, berikut Jualo berikan beberapa tips simple perawatan mobil yang bisa kalian lakukan ladies.

1. Cek level oli mesin

Setelah mesin dipanaskan, cek level oli mesin dengan menarik stik level oli. Kemudian, bersihkan sedikit menggunakan kain lap atau tisu, lalu masukkan kembali. Kemudian tarik kembali batang stiknya, tujuannya agar level oli dapat terbaca dengan lebih akurat.

Tambahkan oli bila levelnya berkurang dari batas minimal. Upayakan agar level oli jangan melewati batas maksimal.

2. Cek air radiator

Cara melakukan pengecekan sangat mudah, bisa dilakukan dengan melihat langsung ke tabung cadangan (Reservoir) cairan coolant.

Pastikan Cairan berada di antara level maksimum dan minimum. kalau ada pengurangan cukup menambahkan saja, pastikan pemeriksaan ini dilakukan di tempat rata atau datar. Cara ini, bisa juga dilakukan untuk memeriksa cairan wiper, dan cairan red (Brake Fluid).

3. Aki

Aki merupakan salah satu komponen penting dalam sebuah mobil. Pastikan aki selalu dalam keadaan bersih, terutama bagian kepala aki. Bersihkan dengan kuas atau sikat halus, bila terlihat kotoran atau bahkan jamur.

4. Tekanan angin ban

Selain ruang mesin, bagian yang tak kalah penting untuk dilakukan perawatan adalah ban. Apalagi, bila mobil kesayangan jarang dipakai yang membuat sangat mudah tekanan angin menjadi berkurang.

5. Panaskan mesin

Jangan lupa untuk memanaskan mesin ketika mobil jarang digunakan, tujuannya agar kondisi mesin dalam keadaan baik terutama di area kelistrikan.

–> Mobil Turbo Butuh Perawatan Khusus? Ini Penjelasannya

6. Bersihkan kabin

Membersihkan kabin wajib dilakukan minimal seminggu 3 atau 3 kali agar selalu bersih dan nyaman. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang, kebersihan kabin penting diperhatikan agar terhindar dari bakteri.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles