close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

6 Jenis Burung Hobi yang Diprediksi Bakal Populer di Tahun 2021

5 Jenis Burung Populer 2021

Memelihara burung selama ini jadi salah satu hobi populer masyarakat Indonesia. Jika Anda tertarik, yuk simak jenis burung hobi yang diprediksi bakal populer di tahun 2021.

Selain kucing dan anjing, Burung jadi salah satu hewan yang banyak dipelihara banyak orang.  Alasan kuat mengapa burung hobi menjadi trend saat ini  karena mampu mengeluarkan suara kicauan yang indah yang dapat menenangkan pemiliknya.

Apalagi, kini banyak kicauan burung yang dilombakan hampir di berbagai kota seluruh Indonesia. Tidak main-main, hadiah yang diperebutkan pun bisa menyentuh ratusan juta lho. Maka jangan heran banyak orang yang rela memelihara burung kicau demi menyabet juara di perlombaan atau hanya untuk hobi semata.

Kalau Anda tertarik memelihara jenis unggas satu ini, Jualo memberikan info jenis burung yang diprediksi bakal populer di tahun 2021. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

–> Propolis, Getah Lebah yang Punya Segudang Khasiat Spesial untuk Tubuh

Kenari

burung hobi - burung kenari

Burung hobi jenis Kenari

Burung kenari merupakan salah satu burung kicau bertubuh mungil yang cukup populer di Indonesia. Burung yang berasal dari Pulau Canary ini punya keistimewaan cukup mudah dirawat. Misal dari segi perawatan, Kenari biasa memakan buah segar, sayur, biji-bijian, dan kroto.

Mengenai harga, Kenari betina usia 3 bulan biasanya dibanderol sekitar Rp 250 ribu. Sedangkan Kenari Jantan Rp 350 ribu. Ada pula Kenari Yorkshire atau YS yang harganya mencapai Rp8 juta. Kelebihan jenis, memiliki bulu cantik dengan postur dan warna tubuh yang unik.

Cucak Hijau

burung hobi - burung cucak hijau

Burung hobi jenis Cucak Hijau

Burung Cucak Hijau banyak diburu para pecinta burung karena memiliki banyak keistimewaan, salah satunya kemampuannya untuk menirukan suara burung-burung lain. Burung yang populer sejak zaman dahulu ini tersebar di berbagai wilayah Indonesia, namun yang paling populer adalah Cucak Hijau Banyuwangi.

Cucak Hijau Banyuwangi dikenal menit karakter yang pemberani dan kicauannya yang khas. Tak heran, burung ini diburu oleh pecinta burung dari banyak daerah bahkan hingga orang-orang luar negeri.

–> Yuk Kenali Berbagai Macam Esensial Oil Serta Manfaatnya

Lovebird

burung hobi - burung love bird

Burung hobi jenis Lovebird

Bagi pecinta burung, Lovebird merupakan salah satu jenis burung yang menjadi favorit untuk dipelihara dan dikembangbiakkan. Bentuknya yang mungil dan bulunya yang berwarna-warni menjadi daya tarik jenis burung ini. Belum lagi suara kicauannya yang merdu, membuat burung ini sering dilombakan.

Pleci

burung hobi - burung pleci

Burung hobi jenis Pleci

Burung Pleci merupakan salah satu jenis burung kicau yang cukup populer. Meski memiliki tubuh yang kecil, pleci terkenal dengan suara kicauannya yang keras dan merdu.

Burung Pleci memiliki ciri fisik yang khas yakni lingkaran putih di sekitar mata. Hal inilah yang membuat sebagian orang lebih mengenal pleci dengan sebutan burung kacamata. Pleci sendiri masuk kedalam suku Zosteropidae, mereka memiliki jumlah dan spesies yang begitu banyak.

Murai Batu

burung hobi - burung murai batu

Burung hobi jenis Murai Batu

Burung Murai Batu cukup populer karena kicauannya yang keras, merdu, dan mantap. Dengan gaya main ‘ngeplay’, Murai Batu dapat mengeluarkan perpaduan suara asli yang dimiliki serta tembakan-tembakan tajam meniru suara burung lain.

Tak heran bila burung ini menjadi ‘maskot’ kicau mania atau pecinta burung. Diantara beragam jenis Murai. Murai Batu Medan memiliki harga yang cukup tinggi. Seekor Murai Batu Medan bisa dibanderol diatas Rp3 juta. Bahkan, Murai Batu Medan yang sudah sering memenangkan kompetisi bisa dihargai Rp800 juta.

–> Korean Sweet Potato Bread, Camilan Negeri Ginseng Selembut Mochi

Kolibri

burung hobi - burung kolibri

Burung hobi jenis Kolibri

Kolibri merupakan burung kecil dominan warna hitam mengkilap pada tubuhnya. Ciri yang membuatnya sangat eksotis jika dipandang. Burung pemakan madu ini sangat mahir dalam menirukan suara burung lain dengan sentuhan roll dan speed yang sangat indah.

Karena keunikan yang dimiliki Kolibri, belakangan para EO perlombaan sering memberikan kelas khusus karena banyaknya permintaan dari pecinta burung mungil satu ini.

Itulah 6 jenis burung yang diprediksi bakal populer tahun ini. Jika Anda tertarik memiliki burung hobi seperti di atas, bisa dengan mudah mendapatkannya lewat Jualo. Sebagai salah satu marketplace terpercaya, Jualo menyediakan fitur iklan untuk Anda para kicau mania.

Caranya sangat mudah, masuk ke website Jualo.com, klik menu ‘Hobi dan Olahraga’ kemudian klik sub menu ‘Hewan’. Di sana terdapat ratusan bahkan ribuan pengiklan yang menyediakan jenis burung hobi. Untuk memberikan rasa aman. Tak usah kuatir terkait status pengiklan, karena Jualo memiliki fitur filter untuk akun terverifikasi

Dengan adanya akun terverifikasi, maka informasi iklan yang ditampilkan bisa lebih terpercaya karena akun yang memposting iklan tersebut sudah melalui standar verifikasi ketat dari Jualo. Tunggu apalagi, salurkan hobimu dengan Jualo.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , , , , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram