Tips Ampuh Buat Anda yang Ingin Membeli Mobil Secara Tunai
membeli mobil cash

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Membeli mobil cash atau tunai bisa dijadikan alternatif untuk anda yang tidak ingin membeli kendaraan secara kredit. Dan ternyata ngga sulit kok!

Di Indonesia, pembelian mobil dikenal dengan dua cara yang sangat umum, yakni cash dan kredit. Memang skema kredit atau cicilan sangat menggiurkan karena Anda bisa membawa pulang mobil idaman dengan dana yang terbatas. Namun, kali ini Jualo akan membahas cara membeli mobil cash atau tunai yang faktanya cukup mudah dilakukan. Simak tipsnya berikut ini.

Tips Jitu Membeli Mobil Cash

1. Pilih Mobil Sesuai Kebutuhan

membeli mobil cash-5

Tips pertama, calon pembeli harus menentukan mobil sesuai dengan kebutuhan terlebih dahulu. Sesuaikan model mobil yang dipilih berdasarkan pada kegunaannya kedepannya, seperti untuk kepentingan keluarga atau transportasi bekerja misalnya. Ada beberapa jenis mobil yang bisa dipilih, seperti SUV, MPV, sedan, dan kendaraan keluarga. Pastikan juga Anda memilih mobil dengan kapasitas sesuai dengan jumlah anggota keluarga yang kemungkinan akan menumpanginya.

2. Pastikan Dana Sesuai

Setelah menentukan pilihan mobil, maka berikutnya Anda harus memastikan dana yang dimiliki sesuai dengan harga kendaraan. Saat melihat referensi kendaraan tentu saja sudah ada harga pasarannya yang bisa dijadikan sebagai patokan. Hitunglah mengenai berapa dana yang harus dikeluarkan untuk membeli mobil tersebut dan membandingkannya dengan ketersediaan budget. Lakukan perhitungan detail termasuk apa saja biaya tambahan selain harga mobil.

membeli mobil cash-3

Sebaiknya Anda membeli mobil yang harganya tidak terlalu tinggi agar tidak mengalami kesulitan di kemudian hari. Jangan hanya memaksimalkan dana yang dimiliki saat ini untuk membeli mobil saja, tetapi pikirkan juga mengenai biaya asuransi, service berkala di bengkel resmi, dan pajak.

3. Sisihkan 50 Persen dari Penghasilan Bulanan

Apabila Anda sudah memiliki gaji cukup besar, bisa mulai untuk mengumpulkan 50 persennya setiap bulan untuk membeli mobil secara cash. Tentunya harus memperhatikan atau menutupi kebutuhan pokok terlebih dulu ya.

Cara ini juga bisa dipilih bagi orang yang sudah memiliki passive income karena uang tabungan untuk membeli mobil tidak akan mengganggu kebutuhan pokoknya. Apabila menggunakan cara ini, berarti Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 2 tahun saja untuk bisa mendapatkan mobil secara cash.

4. Untuk Gaji UMR

membeli mobil cash-4

Bagi karyawan dengan gaji yang masih sekitaran UMR, maka tabungan untuk membeli mobil secara cash bisa dimulai dengan nominal 1 juta. Tabungan tersebut harus diisi secara rutin setiap bulan agar dananya bisa cepat terkumpul. Cara ini mungkin terdengar membutuhkan waktu lama, tetapi menjadi salah satu pilihan terbaik apabila Anda tidak ingin membeli mobil kredit.

Memang butuh waktu bertahun-tahun untuk bisa mengumpulkan dana guna membeli mobil. Akan tetapi, alternatif ini bisa dijadikan sebagai pilihan apabila Anda tidak ingin merasa terbebani dengan tagihan cicilan mobil dengan nominal diatas 1 juta tiap bulannya. Menabung 1 juta per bulan juga lebih baik dibandingkan jika Anda memilih membeli secara kredit tetapi malah menunggak pembayaran.

–> TANPA DISADARI, 5 PERILAKU BERKENDARA INI BIKIN MOBIL BOROS BENSIN

Dapatkan Mobil Idaman dengan Harga Menarik

membeli mobil cash-2

Jika dana sudah siap, maka saatnya berburu mobil idaman melalui tempat terpercaya, seperti CARRO Indonesia. Sebagai salah satu tempat jual beli mobil terbesar di Asia Tenggara, CARRO memiliki beragam pilihan mobil menarik dengan harga menggiurkan yang siap Anda bawa pulang lho.

Tidak hanya itu, CARRO juga memastikan seluruh unit yang dijual telah lulus 150 titik inspeksi kendaraan. Garansi 7 hari uang kembali jika kendaraan terbukti bekas kecelakaan, banjir, atau manipulasi. Serta garansi mesin dan transmisi selama 90 hari. Jadi tunggu apalagi? Segera dapatkan Daihatsu Terios idaman hanya di CARRO!

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles