InfoKomputer: Startup Marketplace Jualo.com Tunjuk Manisha Seewal Jadi CEO Baru

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Artikel ini ditayangkan di InfoKomputer, ditulis oleh Rafki Fachrizal 

Startup marketplace barang baru dan bekas Jualo.com mengumumkan penunjukkan Manisha Seewal sebagai Chief Executive Officer (CEO) baru.

Menariknya, selain menjadi CEO di Jualo.com, Manisha juga berperan sebagai Group Chief Marketing Officer (CMO) CARRO, marketplace mobil bekas yang berdiri di Singapura pada 2015 lalu, yang di mana jabatan ini telah dipegangnya sejak Agustus 2018 lalu.

Dengan peran Group CMO tersebut, ia bertanggung jawab memimpin dan memperkuat strategi branding dan positioning CARRO di Singapura, Thailand, Malaysia, dan Indonesia.

Sebelum bergabung dengan CARRO, Manisha memiliki pengalaman memimpin tim pemasaran di berbagai perusahaan asuransi global seperti Tokio Marine, Aviva, Great Eastern Life, dan Asuransi HSBC.

Menanggapi soal penunjukannya sebagai CEO baru di Jualo.com, Manisha mengatakan “Sebagai CEO Jualo.com, merupakan pengalaman yang menarik dan menantang untuk dapat mengembangkan bisnis Jualo.com di Indonesia,” ujar Manisha.

Dengan peran barunya sebagai CEO Jualo.com, Manisha akan mendorong pertumbuhan bisnis dan fokus pada ekspansi serta memperkuat sinergi dengan ekosistem otomotif yang dimiliki CARRO.

Selain itu, dalam periode awal kepemimpinannya di Jualo.com, Manisha juga akan fokus untuk memperbesar timnya di Indonesia.

“Oleh karena itu, kami mencari talenta-talenta berbakat dan berpengalaman untuk bergabung dengan Jualo.com,” cetus Manisha.

Apa itu Jualo.com?

Didirikan pada tahun 2013, Jualo.com adalah startup marketplace konsumen-ke-konsumen (C2C) yang berfokus pada pembeli berdasarkan jarak (fungsi geo-search) dan telah diakuisisi oleh CARRO pada tahun lalu.

Jualo.com membantu penjual perorangan dan retail memperdagangkan barang-barang baru dan bekas di lebih dari 300 kategori termasuk mobil, motor, properti, barang fashion, elektronik, dan lowongan pekerjaan.

Hingga saat ini, Jualo.com mengklaim telah memiliki jutaan pengguna di 34 provinsi Indonesia dan telah memfasilitasi transaksi hingga bernilai lebih dari US$1 miliar.

“Kerjasama antara Jualo.com dan CARRO dibangun dengan visi untuk memberdayakan marketplace dalam memenuhi segala kebutuhan masyarakat di Indonesia, melalui terciptanya hubungan saling percaya,” Aditya Lesmana, Co-founder dan Country Head Indonesia, CARRO.

“Dengan meningkatkan sinergi antara dua perusahaan akan membantu kami untuk mencapai visi dengan lebih cepat dan kami yakin bahwa Manisha adalah orang yang tepat untuk memimpin Jualo.com,” ucap Aditya.

>>>> Temukan berbagai produk kebutuhan sehari-hari di Jualo.com

More
articles