close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Jenis Spesifikasi Masker Virus Corona yang Aman Digunakan di Indonesia

masker virus corona di Indonesia

Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia, salah satunya di Indonesia. Seperti apa masker yang tepat untuk menangkal penyakit Coronavirus ini?

Penyebaran virus Corona bisa dikatakan masih melesat kencang di kawasan Asia. Hingga saat ini sudah 26 negara terinfeksi virus penyakit berkode nCOv ini, dengan negara China sebagai negara pertama yang terjangkit virus penyakit tersebut.

Imbas dari hal ini adalah semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat terkait masker virus Corona yang bisa dipakai untuk terbebas dari penyakit ini. Meskipun negara Indonesia belum menjadi salah satu yang terjangkit, namun kebutuhan akan masker menjadi meningkat sebagai bentuk kewaspadaan terhadap penyakit ini ataupun sekedar jaga-jaga di kondisi cuaca di Indonesia yang memang sedang dalam kondisi pancaroba.

masker diberikan di bandara
penggunaan masker bedah lebih mudah digunakan di momen musim pancaroba

Baca Juga:

>>>> Rekomendasi Tempat Seru Di Jakarta Saat Musim Hujan

>>>> Lima Rekomendasi Sepatu Olahraga Murah di Bawah Rp500 Ribu

>>>> 4 Tips Membeli Tanah Agar Tak Tertipu

Jika melihat dari kebutuhan masyarakat terhadap masker, saat ini masker Coronavirus yang lebih sering ditemukan di masyarakat ialah masker bedah. Sejatinya masker ini lebih digunakan untuk kebutuhan medis, dimana masker ini efekti menghalangi bersin maupun debu masuk menuju saluran pernafasan.

Hanya saja untuk jenis partikel dan mikroorganisme yang berukuran sangat kecil, tidak bisa sepenuhnya dihalangi oleh masker bedah. Dan penggunaan masker ini bersifat sementara dan hanya sekali pakai. Karena itu, harga masker bedah murah dan bisa didapat di apotik terdekat di mana saja.

Foto
Masker kain lebih identik digunakan oleh pengguna sepeda motor

Selain masker bedah, masker yang juga dijadikan untuk melindungi saluran pernapasan dari potensi penyakit coronavirus ialah masker kain atau seringkali identik disebut masker motor. Masker ini memang di satu sisi peruntukannya lebih kepada pengguna motor saat berkendara, tapi saat ini juga menjadi multifungsi untuk digunakan sehari-hari.

Memiliki bahan kain, masker motor ini dipercaya mampu menyaring debu hingga udara kotor masuk ke dalam saluran pernafasan. Meski demikian, penggunaan masker motor lebih aman untuk debu yang bersifat tampak, yang mana untuk debu ukuran mikron dan partikel kecil masih mungkin masuk bersama udara terhirup oleh hidung.

Masker N95 digunakan
Masker N95 lebih aman untuk menangkal partikel debu dan virus

Salah satu masker yang paling aman dan direkomendasi secara medis untuk menanggulangi penyakit virus Corona ialah masker respirator atau lebih dikenal masker N95. Masker ini secara medis dipercaya untuk menangkal hingga 95% partikel debu dan penyebaran virus melalui media udara. Untuk membeli jenis masker ini, harga masker N95 di Jakarta mulai bisa didapat di harga Rp100 ribuan di situs e-classified Jualo.com

>>>> Temukan berbagai produk kebutuhan sehari-hari di Jualo.com

Tags: , , ,

Story Page
Facebook
Instagram