Inovasi dan Komitmen Terbaik CARRO untuk Konsumen Indonesia di Usia ke-5

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Portal jual beli mobil bekas terbesar di Asia Tenggara, CARRO baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-5 pada Kamis (15/10). Dan yang cukup spesial di hari jadi yang ke-5 ini, CARRO menghadirkan teknologi modern untuk memanjakan konsumen saat membeli mobil impian.

CARRO merupakan sebuah platform mobil bekas yang terbesar di Asia Tenggara. CARRO hadir untuk memberikan solusi akan sebuah mobil bekas bersertifikasi dan berkualitas dengan baik.

Ketika pertama kali diluncurkan di Singapura pada tahun 2015, CARRO hadir sebagai buah gagasan dari tiga founder, yakni Aaron Tan, Aditya Lesmana dan Kelvin Chng. Ketiga orang ini memiliki visi untuk meningkatkan pertumbuhan industri otomotif melalui sebuah platform dengan fokus menjadi pasar mobil terbesar di kawasan Asia Tenggara. Berawal dari Singapura, kini CARRO sudah mengekspansi di empat negara di Asia Tenggara. Sebut saja Malaysia, Thailand dan tentu saja Indonesia.

“Sejak awal berdiri, CARRO memiliki misi untuk dapat meningkatkan pertumbuhan industri otomotif khususnya pasar mobil bekas di Asia Tenggara. Melalui teknologi, CARRO menciptakan ekosistem yang saling melengkapi, antara lain showroom, institusi keuangan, hingga konsumen. Dan kami bersyukur CARRO dapat diterima dengan baik, dan hingga hari ini ribuan showroom telah bergabung menjadi pengguna aktif, dan CARRO berhasil memfasilitasi terciptanya total lebih dari 4000 transaksi setiap bulannya di pasar Singapura, Malaysia, Thailand dan Indonesia,” ucap Aditya Lesmana, Co-founder CARRO.

–> Pertama Kalinya Daihatsu Dress Up e-Challenge Hadir Secara Virtual

Di tengah tantangan yang ditimbulkan oleh COVID-19, CARRO tetap berkembang dengan kokoh berkat transformasi digital yang dilakukan melalui penerapan penjualan secara contactless. Solusi inovatif ini memudahkan konsumen untuk membeli mobil bekas dengan aman dan nyaman, langsung dari rumah mereka masing-masing atau melalui aplikasi Tokopedia. Konsumen dapat melakukan test drive dan membeli mobil secara online tanpa harus melakukan kontak fisik atau bertemu secara langsung dengan penjual. Mereka hanya perlu memilih kendaraan sesuai dengan keinginan, dan CARRO akan mengirimkan mobil langsung ke rumah konsumen.

Inovasi teknologi dan solusi terdepan yang ditawarkan CARRO telah membuat perusahaan ini menjadi pasar mobil terbesar di kawasan Asia Tenggara dengan transaksi lebih dari US $1 miliar pada tahun 2019, dan satu-satunya portal jual beli mobil bekas berbasis teknologi. Salah satu pencapaian terbesar CARRO adalah peluncuran Automall, showroom mobil bekas bersertifikat terbesar di Indonesia. 250 mobil di Automall dapat diperiksa tanpa sentuhan, karena setiap mobil dilengkapi dengan kode QR yang menunjukkan semua informasi kendaraan baik kondisi, fitur, riwayat lengkap, hingga informasi harga dan opsi pembayaran yang sepenuhnya dapat diakses langsung oleh konsumen secara online.

Konsumen CARRO juga dapat menikmati skema eksklusif di mana mereka dapat mengakses layanan purna jual seperti garansi mesin dan transmisi selama 90 hari. Ditambah asuransi 1 tahun, serta kebijakan pengembalian uang 7 hari dan 1 tahun buy-back warranty jika konsumen berencana melakukan upgrade mobil yang sudah dibeli melalui CARRO dengan stok terkini di tahun berikutnya. CARRO juga mengutamakan keamanan dan memungkinkan konsumen untuk membeli asuransi digital melalui platform CARRO.

–> DAM Hadirkan Program Khusus, Beli Honda BeAT Dapat Diskon Spesial

Fitur Baru

Dalam rangka merayakan hari jadinya yang ke-5, CARRO juga meluncurkan fitur baru yang akan dipasang pada semua mobil bekas yang di jual di CARRO. Perangkat lock dan unlock jarak jauh yang inovatif ini, memungkinkan konsumen untuk mengunci dan membuka pintu mobil, bahkan mobil segmen yang terendah sekalipun, hanya dengan satu ketukan pada aplikasi, sehingga memberi kemudahan akses bagi konsumen.

CARRO juga akan semakin meningkatkan penggunaan teknologi, salah satunya dengan memulai untuk menguji coba aplikasi revolusioner yang membebankan biaya premi asuransi mobil berdasarkan pada seberapa sering konsumen berkendara.

–> BMW Motorrad Aplikasikan Parts 3D Printing di Balap WSBK

“Pertumbuhan CARRO adalah bukti positif dari penggabungan teknologi dan sentrisitas konsumen yang selalu menjadi prinsip dasar kami. Dalam lima tahun ini, kami berfokus untuk memastikan bahwa konsumen mendapatkan apa yang mereka butuhkan tanpa harus melalui kesulitan yang biasa mereka alami ketika membeli mobil baru atau bekas. Saat mobil semakin digital, begitu juga dengan perusahaan mobil dan pasarnya. Teknologi adalah masa depan,” sambung Aditya Lesmana.

Sebagai rencana kedepan, CARRO bertujuan untuk tumbuh lebih besar dengan memperluas pasar ke seluruh negara di Asia Tenggara, dan membuka setidaknya 10 lagi Automall yang tersebar di pulau Jawa, Sumatera, dan Kalimantan.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles