Trio Honda CB500 Dapat Penyegaran untuk Model 2022
Honda CB500

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Honda resmi merilis trio Honda CB500 model 2022 dengan sejumlah penyegaran dari sisi fitur dan teknologi guna meningkatkan kenyamanan konsumen

Honda melakukan penyegaran terhadap moge 500cc mereka, yakni trio Honda CB500. Penyegaran diberikan dari segi fitur kekinian yang dibenamkan pada untuk manjakan konsumen. Yang paling terlihat ada di suspensi depan upside down dari Showa dengan fitur SFF-BP (Separated Function Fork Big Piston) yang berdiameter 41 mm.

Honda CB500-2

Honda CB500X 2022 hadir dengan paket aksesoris lengkap

Penggunaan suspensi baru ini tentu akan meningkatkan handling dan kualitas berkendara. Untuk CB500F dan CBR500R kini menggunakan pelek baru model palang Y yang lebih ringan yang dipadukan dengan cakram ganda ukuran 296 mm dengan kaliper radial 4 piston.

Sementara untuk Honda CB500X menggunakan rem dan suspensi yang sama. Namun, motor ini dibekali travel suspensi yang lebih panjang dan ban depan berdiameter 19 inci guna menunjang fungsinya sebagai motor adventure.

Bagian sasis juga mendapatkan ubahan dengan mengganti lengan ayun yang lebih ringan. Pihak Honda klaim perubahan ini untuk membantu pengendalian dan performa untuk melibas tikungan.

Honda CB500-3

Honda CB500F dengan warna baru, Pearl Dusk Yellow

Sayangnya, untuk bagian mesin tidak ada perubahan. Dapur pacu untuk trio motor ini masih sama yaitu unit 2 silinder segaris, DOHC, liquid cooled. Kapasitas ruang bakar 471 cc mampu mengeluarkan tenaga 47 dk dengan torsi 43 Nm. Performa tersebut disalurkan ke transmisi manual 6 percepatan.

Walaupun begitu, motor ini sudah mendapatkan pembaruan dari sistem PGM-FI agar penyaluran torsi lebih maksimal dan mengubah sedikit karakter mesinnya.

Secara keseluruhan fitur yang dimilikinya masih relatif sama dari model sebelumnya. Seperti lampu sudah full LED dan lampu utama mendapat update agar terangnya lebih maksimal. Instrumen kluster digital dengan tampilan negatif display, rem ABS, Assist & Slipper Clutch sudah menjadi standar.

–> BMW S1000R 2021 Resmi Rilis di Malaysia, Hadir Dalam Dua Varian

Honda CB500-4

Honda CB500R model 2022 dengan warna Mat Gunpowder Black

Untuk model 2022 ini, CB500F kini memiliki tiga warna baru, yaitu Pearl Smoky Grey, Mat Axis Grey Metallic dan Pearl Dusk Yellow. Sementara untuk CBR500R akan hadir dalam balutan wana Mat Gunpowder Black Metallic yang memiliki grafis baru. Sementara, untuk CB500X mendapatkan dua warna baru yakni Gunpowder Black Metallic dan Pearl Organic Green.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles